Warga Mampang Bentuk Forum RT-RW



KIMDEPOK - RW dan RT merupakan bagian dari pemerintahan yang berhubungan serta bersentuhan langsung dengan masyarakat. Disisi lain, kedudukan RW dan RT sebagai ujung tombak masyarakat dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang muncul sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan warganya.

Untuk itu, masyarakat di wilayah kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, membentuk Forum komunikasi RT-RW tingkat kelurahan. Dibentuknya forum ini
bertujuan untuk menciptakan kesinambungan antar RW dan RT khususnya di wilayah Kelurahan Mampang.

"Forum ini dibentuk atas kesepakatan warga dan ketua lingkungan tepatnya sejak 5 tahun lalu. Selain, sebagai wadah silaturahmi antar warga, Forum ini dibentuk untuk menciptakan kesinambungan antar para ketua lingkungan se-kelurahan Mampang," kata Ketua Forum Komunikasi RT RW Kelurahan Mampang, Rudi.

Dia menyebutkan, di Kelurahan Mampang terdapat 15 RW dan 74 RT. Seluruhnya tergabung dalam Forum Komunikasi RT-RW. Namun, forum ini juga sebagai ajang musyawarah dalam melakukan berbagai kegiatan di lingkungan. Seperti memeriahkan HUT RI dan HUT Kota Depok bahkan Subuh Keliling (Suling).

"Pada intinya, adanya forum ini warga dibuat lebih enjoy. Setiap ada kendala diasyarakat dapat cepat terselesaikan melalui forum ini. Berharap, dengan forum silaturahmi ini masyarakat dapat mempertahankan rasa kegotong Royongan," terangnya.

Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Mampang, Sugandhi sangat mengapresiasi setingi-tingginya dengan terbentuknya Forum Komunikasi RT-RW di wilayahnya. Dirinya meyakini forum ini dapat membantu jalan keluar dan menangani permasalahan warga baik dilingkungan maupun di pemerintahan.

"Jujur, saya mengapresiasi Forum RT-RW ini. Masalah seperti kepengurusan administrasi kependudukan misalnya pembuatan e-KTP, masalah kebersihan dan lingkungan terhadap sampah dapat cepat tertangani," pungkas dia. (ws)

Komentar