PGI-S Depok Gelar Pesparawi Kaum Bapak 2018


KIMDEPOK-Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Setempat (PGI-S) Kota Depok menggelar Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kaum Bapak 2018 di Gereja HKBP Depok 1 di Jalan Cendrawasih Raya, No. 1-3, Perumnas Depok, Kelurahan Depok Jaya, Sabtu (19/05).

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Hendrik Tangke Allo, Sekretaris Umum PGI-S Kota Depok, Mangaranap Sinaga beserta sejumlah tamu undangan lainnya.

Sekretaris Umum PGI-S Kota Depok, Mangaranap Sinaga dalam sambutannya menuturkan kalau Pesparawi Kaum Bapak PGI-S Depok ini terlaksana ditengah-tengah negara dan bangsa dalam cobaan yang luar biasa.

Pasalnya di beberapa tempat terjadi ledakan bom yang memakan banyak korban jiwa. Rumah ibadah dan juga markas kepolisian di sejumlah daerah juga tengah mengalami cobaan yang luar biasa dengan adanya insiden penyerangan.

"Pesparawi ini juga adalah kegiatan pembinaan mental dan spiritual, moral dan etika, sekaligus sebagai salah satu perwujudan Iman Kristen dalam kehidupan kita di jemaat, masyarakat, bangsa dan negara," tuturnya.

Dia juga menambahkan, Pesparawi juga merupakan sarana peningkatan kualitas sumber daya manusia di bidang seni budaya yang bernafaskan ke-kristenan sekaligus sumber motivasi dan inspirasi untuk mempererat tali persaudaraan dan rasa kebersamaan, khususnya kaum Bapak di tengah-tengah kebhinekaan suku dan denominasi gereja.

"Sehingga diharapkan dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan Gereja-gereja, Bangsa dan Negara kita. Pesparawi adalah pesta iman, oleh sebab jadikanlah Pesparawi ini sebagai bentuk ibadah syukur dan puji-pujian kita kepada Allah yang telah menyatakan diri-Nya di dalam Yesus Kristus Kepala Gereja," katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi Kemitraan dan Kemasyarakatan (Humas) PGI-S Kota Depok, Denny Romulo Hutauruk mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Pesparawi dan pimpinan gereja-gereja yang ada di Kota Depok yang telah mengutus pesertanya mengikuti Pesparawi Kaum Bapak ini.

"Untuk Pesparawi Kaum Bapak PGI-S Depok 2018 ini keluar menjadi Juara 1 adalah HKBP Depok 1, Juara 2 GPIB Pelita Hidup, dan Juara 3 adalah BNKP Depok. Untuk Harapan 1 HKBP Depok 2, Harapan 2 GPIB Gideon dan Harapan 3 Gereja Toraja," katanya.

Masih di tempat yang sama, Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo mengapresiasi kegiatan ini apalagi di tengah Depok sebagai Kota Religius. Selain itu, seni dapat merobohkan tembok pemisah yang menjadi penghalang kerukunan antarumat beragama.

"Kegiatan ini tentu kita apresiasi dan kami berharap dapat berlangsung kembali di tahun-tahun berikutnya," tandasnya Hendrik.

Komentar