Warga Lanjut Usia Mantapkan Program



KIMDEPOK - Tepatnya di tahun 2017, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok membentuk program ramah lansia. Saat ini, target program tersebut juga sudah terbentuk di tiap kecamatan yaitu pokja ramah lansia. Dan diharapkan angka harapan hidup lansia di Kota Depok semakin meningkat.

Namun, dengan kegiatan lembaga lain seperti Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) maka semakin cepat tujuan yang akan dicapai pemerintah. Karena LLI merupakan kepanjangan tangan pemerintah.

Ketua TIM LLI tingkat Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok, M. Dahlan mengatakan, program lanjut usia LLI tingkat Kecamatan Pancoran Mas dibentuk pada akhir tahun 2017. Adanya kelompok lansia ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup para lansia.

"Ya, sebenarnya LLI berdiri sejak 2008, tapi baru berjalan aktif di Kecamatan Pancoran Mas pada akhir tahun 2017. Kita (LLI-red) bergerak dengan keikhlasan karena namanya berorganisasi sosial itu harus berkorban," ungkap dia.

Dirinya menambahkan, kegiatan pengarahan kelompok LLI di Kecamatan Pancoran Mas digelar rutin sebulan sekali. Selain itu, juga program kegiatan di kelompok lansia, antara lain, senam sehat, paduan suara, pengajian bulanan.

Sementara itu, Sekertaris Lurah Kelurahan Depok, Asep Hendra mengutarakan, kegiatan rutin kelompok LLI tingkat kecamatan Pancoran Mas yang dilakukan merupakan bentuk pemberdayaan masyarakat lanjut usia.

"Saya sangat mengapresiasi Program kegiatan LLI di Kecamatan Pancoran Mas ini. Sebagai yang mewakili pemerintah, setiap ada program kegiatan LLI pasti difasilitasi," ucap dia. (Rahman)

Komentar