RW01 Abadijaya Canangkan Gebyar Kemerdekaan



KIMDEPOK - Hampir genap satu bulan, perayaan HUT kemerdekaan RI Ke 73 berlalu. Namun demikian, hari kemerdekaan yang dirayakan setiap 17 Agustus itu, masih dirasakan warga RW 01, kelurahan Abadijaya, kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Karenanya dalam waktu dekat warga yang umumnya tinggal di kawasan Jalan Pedati tersebut, akan menggelar acara 'Malam Puncak HUT RI ke 73'.

Perhelatan acara puncak HUT RI yang digagas para pemuda karang taruna RW 01 bakal dilaksanakan pada Jum'at (14/9) malam, tepatnya pukul 19.30 Wib di Gedung Balai Rakyat, Jalan Merdeka atau tepatnya samping kantor Samsat Depok II.

"Insha Allah acara puncak HUT RI akan dilaksanakan pada, Jum'at (14/9) malam. Dan rencananya akan dimeriahkan di Gedung Balai Rakyat, Jalan Merdeka Depok 2," tutur Ketua lingkungan RW 01 Abadijaya Hengky.

Hengky yang juga politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menuturkan, seperti masyarakat Indonesia pada umumnya masyarakat Indonesia, salah satunya di Kota Depok, menyemarakan kemeriahan HUT RI dengan cara dan waktu yang berbeda.

Maka dari itu, lanjut dia, dalam waktu dekat warga di RW 01 Abadijaya akan menggelar puncak perayaan HUT RI di gedung Balai Rakyat. Karena, warga memiliki tradisi sendiri kapan dan dimana merayakan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tersebut.

Hengky juga menjelaskan, nantinya acara puncak HUT RI tahun 2018 ini, akan dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan kesenian dan budaya, diantaranya; penampilan palang pintu khas budaya Betawi, tarian tradisional khas Depok, instrumen lagu Indonesia Pusaka, penampilan kesenian perwakilan RT, pentas musik orkestra, pentas panggung perak pejuang "Tole Iskandar" dan dipenghujung acara akan ada pembagian hadiah doorprize.

"Mudah-mudahan acara puncak HUT RI ini dapat berjalan lancar dan sukses. Pastinya acara nanti dapat sangat menghibur masyarakat," pungkasnya.

Dia menambahkan, selain acara ini untuk memeriahkan HUT RI, disisi lain untuk ajang silaturahmi dengan warga di RW 01 juga untuk membangun kreatifitas pemuda di wilayah RW 01 Abadijaya.

"Saya berharap selain acara puncak ini sebagai ajang silaturahmi dengan warga. Momentum ini juga dapat membangun kreatifitas kepemudaan khususnya karang taruna di RW 01," harapnya. (WS)

Komentar