RW 17 Kelurahan Pancoran Mas Berjuang Wujudkan RW Ramah Anak



KIMDEPOK - Untuk terwujudnya Depok sebagai Kota Layak Anak tentunya didukung oleh semua pihak baik RT, RW, LPM dan masyarakat lainnya. Sebab program tidak akan bisa terwujud tanpa dukungan.

Dukungan terwujudnya Depok Kota Layak Anak sendiri datang dari RW 17, Kelurahan Pancoran Mas yang berniat untuk mewujudkan RW Ramah Anak dilingkungannya. RW Ramah Anak sendiri merupakan program turunan dari Kota Layak Anak.

Ketua RW 17, Sariih menuturkan kalau masyarakat dilingkungannya berusaha mewujudkan RW Ramah Anak dengan membuat ruang RW Ramah Anak. Hal ini merupakan salah satu wujud dukungannya terhadap program Pemerintah Kota Depok.

"Program RW Ramah Anak merupakan program baik yang harus kita wujudkan diwilayah kami. Karenanya kami akan berusaha untuk memenuhi unsur-unsur yang diperlukan agar RW kami menjadi RW Ramah Anak," tuturnya.

Dia mengatakan saat ini masyarakat tengah berusaha membuat ruang RW Ramah Anak. Walaupun ada kendala terkait lahan, RW 17 tetap berusaha mencari lokasi untuk dijadikan ruang RW Ramah Anak.

"Insha Allah, niat membuat ruang RW Ramah Anak akan terwujud di RW 17. Keyakinan ini lantaran cita-cita kami mendapatkan dukungan dari masyarakat," katanya.

Sariih berharap dengan upaya yang dilakukan ini RW 17 bisa menjadi RW Ramah Anak. Selain itu, RW-RW lainnya pun di Kelurahan Pancoran Mas dapat mengikuti jejak RW 17 untuk mewujudkan wilayahnya menjadi RW Ramah Anak.

"Kami optimis niat kami terealisasi. Alasan kita mendukung program ini lantaran anak merupakan generasi emas yang melanjutkan perjuangan membangun Depok di masa mendatang," tandasnya. (po)

Komentar