Pemuda RW01 Mekarjaya Semarakkan Balai Rakyat

Tepatnya pada Jum'at (14/9) malam, ratusan warga memadati Gedung Balai Rakyat, Jalan Merdeka, Kecamatan Sukmajaya atau sebelah kantor pelayanan Samsat Depok II.

Ternyata, kehadiran mereka dalam rangka memeriahkan perayaan acara puncak HUT kemerdekaan RI ke-73 yang digelar pemuda Karang Taruna (Katar) RW01 kelurahan Mekarjaya.

"Keren, megah dan termasuk besar even HUT RI di gedung Balai Rakyat ini. Seperti even HUT RI tingkatan Jabodetabek. Saya sangat apresiasi pemuda pemudi Katar RW01," ungkap Lurah Mekarjaya, Ahmad Fadillah usai menghadiri acara puncak HUT RI ke-73, Jum'at (14/9).

Lurah yang membuat program 'SIP OKE' di Kota Depok itu mengatakan, dirinya selalu mendukung setiap kegiatan maupun program kepemudaan Katar yang ada di wilayahnya.

"Selama kegiatan dan program itu positif dan bermanfaat untuk masyarakat banyak, pasti saya sangat dukung," tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Katar tingkat kelurahan Mekarjaya, Febry Purwa Atmaja mengakui acara puncak HUT RI ke-73 pemuda Katar RW01 ini sangat menghibur dan meriah serta patut diberikan apresiasi setingi-tingginya.

"Untuk sekelas tingkat RW acara ini termasuk besar. Kedepan anak muda harus ada program nyata, melalui kegiatan sosial, kebersihan lingkungan, dan banyak lagi. Jadi, tidak sekedar kegiatan seremonial saja," ujarnya.

Untuk itu, lanjut Febry, dirinya juga berharap dengan adanya acara puncak HUT RI ini dapat memberikan motivasi pembentukan kepemudaan Katar di tingkat lingkungan RW.

"Saat ini, dari total 31 RW di wilayah kelurahan Mekarjaya, baru terbentuk 10 RW pemuda Katar. Tentu ini menjadi keinginan dan harapan bersama untuk mendorong pembentukan Katar di setiap RW," ujar Febry.

Sementara itu, Ketua Katar RW01 Mekarjaya, Jakaria menambahkan suksesnya acara puncak HUT kemerdekaan RI ke 73 ini karena ada bentuk kekompakan pada pemuda Katar RW01. Selain itu, tambahnya, atas dukungan moril dari swadaya warga RW01.

"Alhamdullilah, acara puncak HUT RI ini dapat terlaksana baik. Khususnya berkat dukungan para pemuda Katar dan warga di RW01," terang Jaka, sapaan akrabnya.

Jaka mengutarakan, kemeriahan HUT RI kali ini juga menampilkan berbagai pertunjukan kreatifitas seni dan budaya dari pemuda dan  warga RW01. Diantaranya, lanjut Jaka, penampilan palang pintu Budaya Betawi, Tarian Tradisional khas Depok, Instrumen lagu Indonesia Pusaka, Penampilan Kesenian Perwakilan RT, dan Pentas Musik Orkestra.

"Di penghujung akhir pertunjukan Drama Kolosal bertajuk Panggung Perak "Tole Iskandar" yang diikuti dengan pembagian hadiah doorprize." tutupnya. (po)

Komentar