LPM Pancoran Mas Dorong Realisasi Pembangunan



KIMDEPOK - Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pancoran Mas saat ini tengah fokus dalam menjalankan program pembangunan secara partisipatif. LPM Kelurahan Pancoran Mas sendiri melakukan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di wilayahnya.

Ketua LPM Kelurahan Pancoran Mas, Mamat Labet menuturkan kalau LPM merukana wadah yang dibentuk berdasarkan atas prakarsa masyarakat sebagai mitra pemerintah kelurahan dalam menampung serta mewujudkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat khususnya di bidang pembangunan.

"Saat ini tengah mendorong realisasi pembangunan di tahun 2018. Tercapainya pembangunan dapat memberi manfaat yang dapat dirasakan masyarakat. Selain itu, pembangunan secara masif akan mendorong pertumbuhan ekonomi khususnya di Kota Depok nantinya," tuturnya.

Ia menjelaskan pembangunan di tahun 2018 di wilayahnya lebih kepada pembangunan drainase dan jalan lingkungan. Pembangunan itu bersumber dari serapan aspirasi DPRD Kota Depok dan Musrenbang di tahun 2017.

"Kami terus mendorong agar pembangunan di wilayah Kelurahan Pancoran Mas cepat selesai. Karena, pembanguan baru terserap 40 persen. Dan pembangunan ini harus segera dilaksanakan, karena semua itu kan sudah ketentuan," tegasnya.

Disebutkan Labet, dari program aspirasi dewan senilai 2 Miliar baru terserap di 4 wilayah, diantaranya RW 08, RW 18, RW 12, dan RW 06. Sementara, program pembangunan melalui Musrenbang di Kelurahan Pancoran Mas belum dilaksanakan.

"Informasinya pelaksanaannya bulan ini, pembangunan drainase dan jaling dari program Musrenbang 2017. Pada dasarnya kami akan terus mendorong agar cepat terealisasi," tutupnya. (rahman)

Komentar