Kelurahan Tirtajaya Bangun Musala



KIMDEPOK - Kelurahan Tirtajaya sebentar lagi akan memiliki sarana musala. Pasalnya, musala tersebut kini tengah dalam pembangunan dan sudah tahap akhir penyelesaian (finishing-red).

Lurah Tirtajaya, M. Imron menuturkan pembangunan musala di halaman Kantor Kelurahan Tirtajaya ini bertujuan agar pegawai kelurahan dan warga yang sedang mengurus keperluan di kantor Kelurahan Tirtajaya tidak perlu jauh-jauh ke masjid untuk menunaikan ibadah.

“Luas bangunan 3.5×6 meter. Insha Allah pengerjaan bangunan musala akan segera selesai. Ini melihat dari pekerjaan bangunan yang sudah memasuki tahap penyelesaian," tuturnya.

Mantan lurah di kelurahan Tapos itu mengatakan, pembangunan musala mulai dikerjakan pada bulan Juli 2018 melalui bantuan swadaya masyarakat dan donatur. Namun begitu, lanjut dia, dengan adanya pembangunan musala di lingkungan kantor kelurahan Tirtajaya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan pegawai di kelurahan.

“Mudah-mudahan setelah bangunan musala selesai bisa langsung digunakan masyarakat dan pegawai kelurahan untuk beribadah serta melakukan hal-hal positif lainnya,” harap Imron.

Sementara itu, Iriansyah selaku Ketua LPM Kelurahan Tirtajaya mengungkapkan pembangunan musola sudah direncanakan sejak setahun lalu. Namun, kata Iriansyah, menunggu dana yang terkumpul dari swadaya masyarakat.

Irwansyah menambahkan, adapun bantuan pembangunan musala yang diberikan masyarakat berupa bahan material seperti, semen, pasir dan lainnya. Namun, lanjut dia, melihat kondisi bangunan sekiranya dalam waktu dua pekan akan selesai dan bisa digunakan masyarakat untuk ibadah.

"Dari perhitungan bahan material bangunan musala, diperkirakan dana yang dibutuhkan mencapai Rp62 juta. Alhamdullilah, saat ini pembangunan musola akan selesai dan bisa digunakan masyarakat untuk ibadah shalat,” tandasnya. (Emi)

Komentar