Kelurahan Cipas Perbanyak RW Ramah Anak



KIMDEPOK - Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas) berkomitmen untuk mendukung Kota Layak Anak (KLA) di Depok. Hingga saat ini Kelurahan Cipas terus berupaya mengoptimalisasi program KLA, salah satunya dengan terus menambah RW Ramah Anak.

“Alhamdulillah, hingga saat ini kami sudah punya lima RW Ramah Anak yaitu RW 02, RW 07, RW 08, RW 01 dan RW 03. Targetnya di tahun 2018 ada tujuh RW lagi yang harus ramah anak,” jelas Lurah Cipas, Cahyanto belum lama ini.

Dikatakan Cahyanto, di Kelurahan Cipas terdapat sembilan RW. Ditargetkan pada tahun 2019 semua RW sudah Ramah Anak di Kelurahan tersebut.

Lebih lanjut, ucap Cahyanto, pihaknya akan terus mendukung berbagai program KLA agar RW Ramah Anak dapat terus berjalan. Bentuk dukungan tersebut, sambungnya, dapat berupa dukungan administrasi maupun sarana dan prasarana yang diperlukan, seperti ketersediaan taman bacaan, maupun taman bermain anak

Selain itu, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait program KLA. Dengan begitu, diharapkan adanya dukungan dari masyarakat untuk membentuk RW Ramah Anak di Kelurahan Cipas.

“Pembentukan RW Ramah Anak perlu mendapatkan dukungan dari seluruh unsur terutama masyarakat, karena nantinya masyarakat yang berperan penting dalam pelaksanaan program KLA di wilayah,” pungkasnya. (po)

Komentar