Katar Kelurahan Depok Siap Peringati Sumpah Pemuda



KIMDEPOK - Peringatan Sumpah Pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober adalah tonggak penting dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Ketua Karang Taruna Kelurahan Depok, Jayadi.

Ia menuturkan dalam Peringatan Sumpah Pemuda, para pemuda-pemudi dan seluruh rakyat Indonesia mengenang jasa para pejuang kemerdekaan. Karena perjuangan keras mereka membuat Indonesia terlepas dari penjajah.

"Untuk itu kami berencana akan meramaikan Peringatan Sumpah Pemuda 2018 dengan beragam kegiatan lomba seperti turnamen futsal dan lomba mewarnai anak," tuturnya.

Pria bertubuh kekar tersebut menyebutkan, untuk turnamen futsal diikuti oleh 32 tim untuk usia 18 tahun ke bawah. Sedangkan, lomba mewarnai diperuntukan untuk tingkat SD di wilayah kelurahan Depok.

"Rencananya, turnamen futsal dan lomba mewarnai ini dimulai serentak pada 21 Oktober. Dan pemenang lomba akan diberikan hadiah serta Piala Karang Taruna Depok," bebernya.

Jayadi yang akrab disapa 'Bang Bray' itu mengutarakan, kegiatan itu bertujuan untuk mendidik kreatifitas usia muda mengarah ke hal yang lebih positif. Sehingga, ketika menjadi dewasa bisa mengembangkan bakat dan kemampuan mereka masing-masing.

Disisi lain, kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi antar pengurus Karang Taruna kelurahan, dan masyarakat.

Dirinya juga berharap, dengan adanya  kegiatan tersebut animo kebersamaan dan semangat pemuda semakin bertambah.

“Kami berharap ke depan program karang taruna ini benar-benar memiliki manfaat yang besar di lingkungan masyarakat dan pemuda,” tutupnya. (Adam)

Komentar