Janda Muda Sekel Bikin Kelenger



KIMDEPOK - Apa yang terlintas di pikiran anda, ketika membaca isi tagline 'Janda Muda Sekel'. Tentunya, tagline atau slogan tersebut akan mengemukakan emosi perasaan anda. Baik perasaan senang, takut, terkejut, malu ataupun marah.

Adalah, Jajanan Murah Banget Dahsyat Setengah Kelenger atau 'Janda Muda Sekel'. Tagline itu merupakan sebuah gagasan atau ide produk makanan daerah yang dipamerkan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di halaman Kantor Kecamatan Sukmajaya Depok, beberapa waktu lalu.

"Jadi, gagasan program UMKM dibuat dengan tagline 'Janda Muda Sekel' itu, produk makanannya banyak yang rasanya pedas. Seratus persen pasti rasanya buat kelenger. Yang jelas tagline itu hanya singkatan yang buat orang pasti penasaran. Apalagi produk makanannya gak lebih dari harga 10 ribu," jelas Ketua sekaligus pengurus UMKM kecamatan Sukmajaya, Rudi Murodi.

Pria yang akrab disapa Rudi itu juga mengatakan, Program UMKM produk makanan daerah dengan tagline 'Janda Muda Sekel' itu sebelumnya pernah diresmikan. Lanjutnya, peresmian dilakukan pada momentum pergelaran produk makanan daerah yang diikuti para pelaku UMKM dengan ribuan produk jenis makanan diberikan gratis kepada masyarakat.

"Janda Muda Sekel' dilaunching tepat di tanggal 30 Juli 2018. Konteksnya diikuti oleh 100 pelaku usaha mikro, dengan 1000 jenis makanan yang di pamerkan dan diberikan gratis ke masyarakat," ujarnya.

Dirinya pun berharap, dengan dilaksanakannya program ini, Depok akan memiliki produk unggulan dari makanan khas kulinernya. Menurutnya, karena masyarakat saat ini lebih mengenal Depok hanya mempunyai produk unggulan dari hasil pertaniannya, misalnya Belimbing.

"Makanya, saya buat program UMKM dengan tagline 'Janda Muda Sekel' makanan yang bikin kelenger karena rasa pedasnya. Namun, kita juga gelar produk jajanan daerah jaman dulu, seperti ongol-ongol, kue apem, cucur dan lainnya. Bermaksud agar Depok punya produk unggulan makanan kulinernya," tuturnya. (Mursidi)

Komentar