Empat Sekawan Hibur Warga Abadijaya


KIMDEPOK - Ada yang berbeda dalam acara Malam Puncak Dirgahayu Republik Indonesia di wilayah RW 09, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok tahun ini. Ini karena personil grup lawak Empat Sekawan hadir di tengah-tengah panggung malam puncak HUT RI ke 73 yang digelar di Lapangan Serbaguna, Sabtu (8/9).

Meskipun grub Empat Sekawan hanya dihadiri Ginanjar, Eman, dan Daus Mini. Namun tetap membuat suasana malam puncak tetap meriah. Terlebih dengan kehadiran komedian senior Temon, membuat animo warga semakin meriah.

Selama sekitar 60 menit, aksi keematnya sukses mengocok perut warga RW 09 yang memenuhi lapangan serbaguna dengan aksi lawakan khasnya. Tak terkecuali Ketua Karang Taruna kelurahan Abadijaya, Gian Tanjung, Ketua RW 09 Sumiran, Wakil Ketua RW 09, Agus Sutisna, Ketua RT 03 Herudin, beserta para tokoh masyarakat yang hadir. Mereka semua, tak henti-hentinya, dibuat tertawa oleh Ginanjar Cs.

Meski sudah jarang tampil di televisi dan sibuk dengan kegiatan masing-masing di luar dunia hiburan, pesona Empat Sekawan sebagai selebritis nyatanya juga belum sepenuhnya pudar.

Tak hanya masih mampu memberi hiburan segar‎, kehadiran grup lawak yang tenar pada era 90-an ini juga langsung menjadi buruan berfoto oleh para warga saat tampil di panggung. Bahkan, warga dengan antusias duduk dekat panggung untuk menyaksikan aksi kocak mereka.

Tak kalah dengan aksi warga, Wakil Ketua RW 09 Kelurahan Abadi Jaya, Agus Sutisna juga terhipnotis dengan aksi keseruan grub Empat Sekawan itu. Di sela acara Agus panggilan akrabnya mengatakan, acara Panggung di Malam Puncak Dirgahayu RI ini selalu digelar rutin tiap tahunnya.

"Acara panggung HUT RI ini, setiap tahun rutin digelar warga. Tetapi, kehadiran Empat Sekawan baru kali ini di lingkungan RW 09," ungkap Agus, kepada Harian Sederhana.

Sementara itu, Hasan salah seorang warga RT 05 RW 06 yang ikut menghadiri acara malam puncak itu menuturkan, bahwa diselenggarakannya acara panggung kemerdekaan ini sangat menghibur warga. Disisi lain acara tersebut dapat membangun kreatifitas remaja khususnya di lingkungan RW 09 Kelurahan Abadijaya.

"Jujur, saya sebagai warga memberikan apresiasi setingi-tingginya acara puncak HUT RI kali ini. Karena kreatifitas remaja dan anak-anak, seperti dalam bermusik, bernyanyi, menari, membaca puisi menjadi nilai tambah bagi warga lingkungan di RW 09. Mudah-mudahan kegiatan di acara HUT RI seperti ini akan terus ditampilkan setiap tahunnya," ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan warga di RW 09 Tri yang sangat mendukung acara perayaan kemerdekaan HUT RI ke 73 tersebut. Dirinya mengakui, gelaran panggung acara pada malam puncak sebagai ajang silaturahmi selain menghibur warga. Disamping itu, hadirnya bintang tamu Empat Sekawan semakin menambah kemeriahan acara malam puncak HUT RI.

"Alhamdullilah, warga disini selalu kompak setiap ada pergelaran  kegiatan atau acara lingkungan. Misalnya, ada tak hanya acara HUT RI saja. Hari Sumpah Pemuda pun dibuat acara panggung bahkan gelar acara jika mau memasuki bulan puasa," tutupnya. (Jai)

Komentar