Bojongsari Baru Miliki 2 RW Ramah Anak



KIMDEPOK - Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari, sudah memiliki 2 RW Ramah Anak dari total 9 RW yang ada. Kedua RW itu adalah RW 05 dan RW 06 Kelurahan Bojongsari Baru.

Untuk mendukung pencapaian ini, di kedua wilayah tersebut juga akan dilakukan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) warga dengan berbagai pelatihan dan pembinaan.

Lurah Bojongsari Baru, Widi Handayani mengatakan dirinya bakal memberikan pemahaman pada masyarakat mengenai pentingnya RW Ramah Anak. Keberadaan RW Ramah Anak juga memberi keuntungan bagi perkembangan anak ke depan, tentunya diikuti dengan komitmen dukungan lingkungan yang ramah pada anak.

“Selain kedua RW Ramah Anak itu, kita masih terus sosialisasi dan memberikan pembinaan ke warga tentang apa itu RW Ramah Anak dan pentingnya memiliki RW Ramah Anak,” ujar Widi, di Kelurahan Bojongsari Baru, Senin (10/09).

Demi kelangsungan program RW Ramah Anak, Widi meminta para pengurus RW Ramah Anak melakukan pemetaan terkait anak. Seperti mendata jumlah anak, kebiasaan anak, hingga bersama-sama memperbarui pengetahuan pengurus seputar pola pengasuhan anak yang baik.

“Selain aktivitas rutin di RW Ramah Anak seperti terdapatnya Bimbingan Belajar (Bimbel) untuk anak yang merupakan masuk ke Kluster 4 Hak Anak, kami akan berupaya agar para pengurus RW Ramah Anak bisa melakukan pemetaan anak yang ada di wilayahnya,” kata Widi.

Dia mengatakan pihaknya selaku turunan pemerintah yang berdekatan langsung dengan masyarakat akan terus mensosialisasikan dan mensukseskan program Pemkot Depok. Dia berharap dukungan dari masyarakat khususnya di wilayah Kelurahan Bojongsari Baru agar ikut serta mendukung program Pemkot Depok.

"Program sebagus apapun tanpa dukungan dari masyarakat tentu tidak akan terwujud. Karena itu kami menghimbau kepada masyarakat agar ikut berkontribusi terutama mewujudkan Depok Kota Layak Anak," tandasnya. (ws)

Komentar