Pradi : Muhammadiyah Berperan Besar Membangun Depok


KIMDEPOK-Muhammadiyah sebagai organisasi bernafaskan Islam di Indonesia dinilai telah banyak memberikan sumbangsih terhadap kemajuan pembangunan dan pembinaann umat Islam di Indonesia, khususnya di Kota Depok.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menuturkan, dirinya sangat mengapresiasi peran dari Muhammadiyah di Kota Depok. Apalagi sampai saat ini organisasi tersebut dinilai telah banyak berkontribusi dalam pembangunan di Kota Depok. Salah satunya yang sangat terasa yakni di bidang pendidikan dengan kehadiran sekolah-sekolahnya yang berkualitas.

"Muhammadiyah sudah banyak membantu pembangunan di daerah ini, terutama di bidang pendidikan. Anak saya, bahkan sekolah di SD Muhammadiyah 01 Kukusan, Beji,” tuturnya, Sabtu (14/04).

Ia mengatakan, dengan potensi yang cukup besar Pradi meminta dan mengajak seluruh kader Muhammadiyah di Kota Depok untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk membangun kota berjuluk Friendly City ini menjadi lebih maju dan berkembang.

Selain itu, dirinya juga mengajak kepada seluruh kader Muhammadiyah untuk bersama-sama mewujudkan Depok menjadi Kota yang Unggul, Nyaman dan Religius. Sebab, tanpa dukungan dari semua pihak khususnya dari kader Muhammadiyah cita-cita tersebut tidak mungkin terwujud.

"Salah satu yang dapat dilakukan dengan menguatkan komunikasi yang intensif satu sama lain. Komunikasi yang baik diharapkan menjadi pintu gerbang jalannya sinergi antara Pemkot Depok dengan Muhammadiyah,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Muhammadiyah Depok, Idrus Yahya berterima kasih atas dukungan yang diberikan Pemkot Depok. Menurutnya, hingga saat ini Muhammadiyah di Depok mampu berkembang dan sukses membantu pemerintah di daerah, terutama di bidang pendidikan.

“Terima kasih banyak atas dukungan Pemkot Depok selama ini pada Muhammadiyah, insya Allah kami siap membantu dalam mewujudkan Depok yang unggul, nyaman, dan religius,” pungkasnya.

Komentar