PORDASI Depok Sabet Medali Emas

KIMDEPOK-Prestasi Kota Depok di bidang olahraga kembali bertambah. Kali ini datang dari cabang olahraga berkuda yang mana Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Kota Depok berhasil membawa pulang mendali emas.

Medali emas ini didapat pada Kejuaraan Pacuan Kuda Tingkat Nasional, Bupati Bantul Cup VII 2018 di Gelanggang Pacuan Kuda Sultan Agung, Bantul, belum lama ini. Medali emas tersebut berhasil diraih oleh kuda Khaula pada kelas pemula C/D divisi II 800 meter.

Sekretaris PORDASI Kota Depok, Yudhi Anggasurya mengatakan, Kota Depok berhasil memberikan prestasi terbaik, mengingat yang menjadi lawan adalah kuda berskala nasional. Menurutnya, 180 kuda dari berbagai kabupaten/kota di Indonesia ikut dalam kejuaraan tersebut.

“Selain kuda Khaula, kuda Abiyad di kelas G mendapatkan urutan lima besar. Keberhasilan ini diluar dugaan sebab kuda Abiyad naik dari kelas H menjadi kelas G. Alhamdulillah, walaupun baru dua kali lari dikelas G,” katanya belum lama ini.

Lebih lanjut, ucapnya, untuk di kelas E 1200 meter, kuda Sabiq memimpin hingga tikungan terakhir. Namun  menjelang finish, ada 3-4 kuda yang  bersaing sangat ketat hingga Sabiq masuk urutan ke 3/4 tetapi wasit memutuskan masuk di urutan ke-4.

Dikatakannya, dalam pertandingan ini, pihaknya mengirimkan satu joki Sidik Permana, satu pelatih yaitu Hairul dan  empat ekor kuda untuk mengikuti pertandingan. Menurutnya, setiap pertandingan yang diikuti merupakan persiapan dalam menghadap Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018.

“Dalam pertandingan itu di kelas F 1000 meter kuda Hanzo masih perlu latihan lagi sebab mendapatkan urutan ke-7 dan di kelas D sprint 1000 meter, kuda Tunder junior mengalami cidera sehingga lari tidak maksimal. Hal itu menjadi catatan sendiri bagi kami,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, ke depan pihaknya akan mengikuti kejuaraan berkuda tingkat nasional Tegal Waton di Salatiga pada 22 April 2018. Untuk itu, pihaknya berharap dukungan penuh dari masyarakat agar dapat terus berprestasi.

“Kami masih terkendala dalam penyediaan alat-alat pacuan, transportasi dan makanan kuda. Karena itu, dukungan penuh dari Koni Depok sangat kami butuhkan,” tandasnya.

Komentar