PIC Bantu Korban Longsor Puncak



Sebuah komunitas pecinta mobil Pajero, yang menamakan diri Pajero Indonesia Club (PIC) menggulirkan berbagai program kegiatan, salah satunya adalah aksi sosial membantu sesama yang membutuhkan dan para korban bencana alam.

Saat ini, kawasan Puncak, Bogor, sedang berduka. Beberapa kali kawasan ini mengalami longsor, termasuk di  Puncak Arca atau Puncak Dua, Desa Sukamakmur. Kerugian materi sudah mencapai ratusan juta, bahkan ada juga korban jiwa melayang dalam peristiwa nahas tersebut.

Puncak sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Barat dan dikenal sangat ramah dengan para pelancong dari berbagai daerah ini terpaksa harus ditutup sementara. Jalur Puncak yang setiap harinya juga menjadi perlintasan tak dapat dilalui. Terpaksa, arus lalu lintas pun dialihkan ke jalur lain. Semua itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya longsoran susulan dan mencegah jangan sampai ada korban.

Berangkat dari keprihatinan tersebut, PIC tergerak untuk mengumpulkan dana dan menyalurkan bantuan ke lokasi bencana. Melalui programnya, PIC terpanggil untuk ikut berperan membantu di bidang kemanusiaan.

"PIC memang memiliki bidang khusus di bidang sosial. Bidang inilah yang mengkoordinasikan gerakan peduli kepada sesama, misalnya untuk warga tidak mampu yang mengalami sakit dan tidak bisa berobat. Kita fasilitasi agar mereka bisa dibantu dan sembuh dari sakitnya. Termasuk membantu korban bencana ini," ujar Presiden PIC, Sidik Purnoto Agung.

"Bidang sosial diberi nama PIC Bergerak Hati di bawah pimpinan Om Igan. Bidang ini berada dalam naungan atau tanggung jawab Om Hengky selaku Menteri Kegiatan Touring & Baksos," imbuhnya.

Sementara , lanjutnya, jalur sudah bisa dilewati mobil. Berbagai pihak juga masih terus dilakukan kegiatan pembersihan jalanan dan perbaikan rumah yang rusak atau hilang diterjang longsoran batu.

"Dari kejadian ini korban jiwa 1 orang, 1 mobil avanza rusak berat diterjang longsoran dan terbawa arus sungai, bebarapa sepeda motor rusak berat," tuturnya.

Pihaknya berharap musibah ini dapat ditanggulangi dengan baik dan segera dilakukan perbaikan. Ke depan, tanah yang berpotensi mengalami longsor juga dapat dibuatkan turap untuk menghindari kejadian serupa.

“Melalui PIC Bergerak Hati, kita ingin terus memberikan manfaat kepada sesama. Mudah-mudahan kehadiran kami ikut memberikan sumbangsih meringankan beban siapapun yang mengalami kesulitan,” harapnya.

Komentar