Kodim Depok Sertijab 4 Perwira


KIMDEPOK-Kodim 0508/Depok menggelar prosesi serah terima jawabatan Komandan Koramil 04 Bojonggede dan Komandan Unit (Danunit) Intel Kodim 0508 Kota Depok yang mengalami pergantian.

Serah terima jabatan yang dilaksanakan di Aula Makodim di Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0508/Depok Letkol Inf M Iskandarmanto.

Danramil 04/Bojonggede Kapten Inf Chairul Anam diganti posisinya oleh Kapten Chk Edy Sugiarto. Kini, Kapten Inf Chairul Anam bertugas ke Pendam Jaya Jayakarta menggantikan jabatan Edy Sugiarto sebagai Kaur Pensat di Pendam Jaya Jayakarta.

Sedangkan jabatan Komandan Unit (Danunit) Intel diemban oleh Lettu Arm Saprudin, yang sebelumnya menjabat sebagai Perwira Seksi Sandi (Pasandi). Danunit sebelumnya, Lettu Cpl Evan Hermanto bertukar posisi menjabat sebagai Pasandi.

Dalam sambutannya, Dandim Kota Depok Letkol Inf Iskandarmanto menyampaikan apresiasinya kepada pejabat lama dan mengucapkan selamat bertugas kepada pejabat baru.

Iskandarmanto menyatakan apresiasinya kepada pejabat lama dan mengucapkan selamat kepada pejabat baru.

Menurutnya, rotasi di TNI AD merupakan suatu hal yang perlu untuk pengembangan karir dan regenerasi pimpinan. "Jadi hal wajar dan lazim dalam setiap organisasi militer, khususnya TNI AD dengan harapan untuk lebih memajukan dan memantapkan karir anggota dan kemajuan organisasi," katanya.

Ia mengatakan pejabat baru harus mampu memajukan dan mengembangkan peran TNI di tengah masyarakat.

"Mari jalin kemitraan dengan masyatakat. TNI kuat karena rakyat. TNI tidak bisa terpisahkan dengan rakyat,” katanya.

Ia berpesan, kepada para perwira yang baru saja melakukan sertijab, untuk terus meningkatkan jalinan silaturahmi dan hubungan yang baik dengan rakyat.

"Saya ucapkan selamat kepada pejabat lama atas dedikasinya. Bagi pejabat baru selamat menjalankan tugas, semoga amanah," katanya.

Sementara itu, Danranil 04/Bojonggede yang baru, Edy Sugiarto menyatakan dirinya akan melaksanakan program awal, yaitu melanjutkan program yang sedang berjalan dan lebih meningkatkannya.

“Untuk program yang sudah baik, akan kita lanjutkan dan akan ditingkatkan, agar hasil pencapaian maksimal. Nantinya saya akan berkoordinasi dangan pak Anam serta personel di Koramil,” katanya.

Disebutkannya, selain meneruskan program yang telah berjalan, ia juga akan membuat program-program baru demi mengharumkan nama Koramil yang dipimpinnya.

“Utamanya, kami akan memantapkakan sinergitas dengan suluruh elemen, khusususnya sinergitas tiga pilar yang ada di Bojonggede dan wilayah lainnya," katanya.

Komentar