Kadin Himbau Tidak Timbun Bapok Selama Ramadan


KIMDEPOK-Selama bulan suci Ramadan, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Depok meminta kepada para pedagang serta para pengusaha khususnya yang tergabung dalam Kadin untuk tidak menumpuk atau menimbun bahan kebutuhan pokok.

Ketua Kadin Kota Depok, Miftah Sunandar menuturkan kalau menimbun bahan pokok tentunya dapat membuat harga di pasaran tidak stabil. Bila nantinya harga bahan pokok mengalami kenaikan atau tidak stabil maka akan merugikan banyak pihak lantaran harus mendapatkan dengan harga yang relatif tinggi.

"Tentu saja penimbunan bahan pokok akan berdampak langsung ke masyarakat. Karena masyarakat akan dirugikan dengan praktik seperti ini. Apalagi di bulan Ramadan," tuturnya.

Ia mengatakan, para pelaku usaha tentunya harus harus memiliki etika berdagang yang harus tetap dijunjung tinggi. Jangan sampai pedagang dan pengusaha ikut menciptakan instabilitas (ketidakstabilan) harga di pasar dengan menahan atau menimbun barang.

“Jangan sampai hal itu terjadi, hanya karena ingin mengambil keuntungan sebesar-besarnya saat puasa dan mendekati lebaran,” katanya.

Dirinya menambahkan, para pengusaha perlu membantu pemerintah menciptakan stabilitas harga di pasar. Selain untuk mendukung pemerintah juga demi membantu masyarakat yang daya belinya masih rendah.

“Itu salah satu peran penting pengusaha sebagai mitra pemerintah,” tutupnya.

Komentar