Banyak Keunggulan, Akademis dan Nonakademis di SMPN 2 Depok


KIMDEPOK-Segudang prestasi telah diraih oleh siswa SMPN 2 Depok yang bealanat di Jalan Bangau Raya No. 334, Pancoran Mas. Berbagai upaya pun terus dilakukan demi mendulang prestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik.

Aneka piala dari berbagai lomba dan kejuaraan berjejer rapi di lemari etalase SMPN 2. Ini menjadi bukti bahwa siswa SMPN 2 memiliki banyak keunggulan. Prestasi ini mulai dari tingkat kota, provinsi, nasional, hingga internasioal. Tentunya ini menjadi kebanggaan bagi siswa, sekolah, dan Kota Depok. 

“Kalau untuk prestasi siswa di bidang akademis maupun  non akademis, kita nggak bisa menyebutkan satu-persatu,” tutur Wakasek Kurikulum Bambang Arif, kemarin.

Bambang mencontohkan, salah satu prestasi membanggakan yang diraih siswa didiknya di bidang Matematika yang mencapai tingkat internasional. Keikutsertaan siswa di ajang ini melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Dalam perlombaan OSN, Matematika SMPN 2 mendapatkan emas. Berlanjut di tingkat nasional yang juga mendapatkan emas. Selanjutnya, siswa yang juara di tingkat nasional ini nantinya akan dibina oleh Kemendikbud dan dikirim mengikuti OSN tingkat internasional sebagai perwakilan dari Indonesia,” jelasnya.

Humas SMPN 2 Budiyanti menambahkan SMPN 2 mempunyai beberapa kegiatan ekstrakulikuler, diantaranya paskibra, pramuka, PMR, dan hampir setiap bulan mengikuti perlombaan dan selalu menghasilkan piala.

“Misalnya ekskul paskibra yang dalam setiap perlombaan diadakan selalu menghasilkan juara, seperti juara umum atau juara performance. Untuk ekskul PMR rutin mendapatkan juara umum dan juara 1,” ujarnya.

Tak hanya itu, lanjntnya, dalam kejuaraan OSN mata pelajaran IPS tingkat Kota Depok yang diadakan pada 24 Maret lalu, SMPN 2 mampu meraih juara 1. Siswa ini nantinya akan melanjutkan perlombaan serupa di tingkat provinsi yang akan diselenggarakan di Lembang, Bandung pada 18 April 2018.

“Pada dasarnya, banyak siswa di SMPN 2 yang berprestasi dan  mempunyai bakat dari SD. Banyak juga siswa yang masuk ke SMPN 2 Depok melalui jalur prestasi. Dikuatkan dorongan oleh orang tuanya, siswa  yang mempunyai bakat akan dibina lagi dan ditingkatkan lagi kemampuannya,” jelasnya.

Komentar