440 Pelajar di Kelurahan Tugu Ikuti Pesantren Ramadan


KIMDEPOK-Untuk memberikan ruang dan sarana kepada anak-anak di bulan Ramadan agar menjalankan hal yang positif, Kelurahan Tugu menggelar acara Pesantren Ramadan. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 17-19 Mei 2018 di Masjid Nurul Fikri.

Lurah Tugu, Abdul Mutholib menuturkan kurang lebih sebanyak 440 pelajar dari Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kelurahan Tugu mengikuti pesantren Ramadan. Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan wawasan keagamaan serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pelajar.

"Kami mengajak para pelajar untuk mengisi waktu selama bulan Ramadan dengan kegiatan positif salah satunya dengan kegiatan ini. Dengan acara ini juga kami berharap para pelajar dapat meningkatkan wawasan keagamaan," tuturnya.

Dia juga mengatakan, ratusan pelajar ini mengikuti beragam kegiatan dalam Pesantren Ramadan ini. Seperti Salat Dhuha, Tadarusan Bersama, Kuliah Tujuh Menit (Kultum), Salat Dzuhur Berjamaah dan kembali tadarusan bersama.

Dengan kegiatan ini, pihaknya berharap dapat menambah pengetahuan pelajar mengenai ilmu keagamaan. Selanjutnya, dapat diterapkan selama Ramadan maupun setelah selesai bulan puasa untuk meningkatkan keimanan.

“Harapan kami peserta memperoleh ilmu yang bermanfaat, dan bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, para peserta juga dapat memanfaatkan bulan suci Ramadan dengan kegiatan positif dan senantiasa menebarkan kebaikan," tandasnya.


Komentar