Siswa SMK Insan Madani Ujian



KIMDEPOK - Puluhan siswa SMK Insan Madani di kawasan Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan mengikuti Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN).
Menurut Amaliyah Fitriani selaku Kepala sekolah setempat, USBN yang dilaksanakan di sekolahnya juga sama dilakukan di sekolah lain, karena ini bagian dari penilaian sekolah kepada para siswa.
Peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut sebanyak 63 siswa, terdiri dari 34 kejuruam pemasaran dan 29 kejuruan perkantoran. “Pelaksanaan USBN dilakukan sejak Senin (19/3) sampai Sabtu mendatang,” ujar Amaliyah, Selasa (20/03).
Mata pelajaran yang diuji, dijelaskannya, agama, kewirausahaan, PKN, Bahasa Inggris, KKPI, Bahasa Indonesia, IPA, Seni Budaya, Matematika, Penjaskes, program keahlian dan IPS.
Hasil dari penilaian USBN ini, ditambahkannya, mempengaruhi nilai kelulusan sehingga mereka harus bersungguh-sungguh mengikutinya agar nilai ujiannya memuaskan.
Mengenai naskah soal ujian, dijelaskannya, semuanya diperoleh dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, namun demikian naskah soal yang tertera dalam kertas ujian sudah dipelajari oleh para siswa di sekolahnya sehingga tidak peserta ujian sekolah tidak akan kesulitan, kecuali bagi mereka yang tidak belajar, maka nilai ujian sekolahnya bisa turun.
Suasana ruang kelas di SMK Insan Madani begitu tenang karena siswa serius mengerjakan nasakah soal ujian sekolah. Masing-masing ruang kelas yang digunakan sebagai tempat ujian diawasi para guru setempat.
Sementara itu, Otong Sugito selaku  Ketua Yayasan Insan Madani mengatakan, pelaksanakan  ujian sekolah untuk SMK ini berjalan lancar, karena kerjasama yang baik lembaga pendidikan dengan pihak dinas terkait. “Jadi, pelaksanaan ujian sekolah ini tidak ada kendala, semuanya berjalan lancar,” katanya.
Dirinya berharap para siswa peserta ujian sekolah memperoleh nilai memuaskan sehingga lulus dengan nilai tinggi.

Komentar