RW 05, Ratujaya Dipoles Jadi Lingkungan Sehat



KIMDEPOK -  RW 05, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung dijadikan lokasi kegiatan program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) 2018.
Kegiatan tersebut ditandai dengan kunjungan tim verifikasi P2WKSS ke lokasi bersama Wakil Walikota Pradi Supriatna dan Ketua PKK Kota Depok Elly Farida, Selasa (20/3).
Menurut Sekretaris Kelurahan Ratujaya, Boni S, pelaksanaan program P2WKSS  di wilayah kerjanya meliputi perbaikan lingkungan, infrastruktur seperti jalan lingkungan, saluran air, kebersihan termasuk  pelatihan peningkatan ekonomi bagi masyarakat yang tergabung dalam bina keluarga.
Program pemerintah ini, sambung dia, dilakukan secara kontiniu, karena jika pada 2017 pelaksanaannya di Kelurahan Pancoranmas, dan untuk 2018 ini program tersebut di wilayah Kelurahan Ratujaya.
“Jadi, lingkungan yang diploting program P2WKSS tidak hanya memberikan dampak positif untuk kemajuan fisik, termasuk juga meningkatnya ekonomi, karena kaum ibu nantinya diberikan pelatihan di bidang usaha seperti menjahit, rias pengantin dan lainnya,” paparnya.
Program P2WKSS dibuka  resmi Pradi Supriatna, disaksikan tamu undangan dari Provinsi Jawa Barat dan aparatur pemerintah dari DPAPMK, Kecamatan Cipayung, Kelurahan setempat.
“P2WKSS ini merupakan program pemerintah yang tujuannya membangun permukiman di bidang  infrastruktur dan perekonomian warga,” ujar Pradi.
Untuk infrastrukturnya, di antaranya pembangunan jalan lingkungan, saluran air higga air bersih, kemudian terkait peningkatan ekonomi yakni diberikannya pelatihan kepada warga agar mereka memiliki keahlian yang pada akhirnya bisa membuka usaha dari yang mereka pelajari.
“Program ini juga memberikan motivasi kepada warga untuk selalu menciptakan lingkungan bersih, hijau indah dan nyaman,” pungkasnya.


Komentar