Piala Camat Sawangan Diperebutkan



KIMDEPOK - Memeriahkan HUT ke-19 Kota Depok, Kecamatan Sawangan menggelar turnamen sepakbola antar perangkat kelurahan.
Kompetisi yang diselenggarakan kedua kalinya ini, memperbutkan piala Camat Sawangan dan berbagai hadiah menarik. Turnamen tersebut diikuti delapan kesebelasan, termasuk tim kesebelasan kecamatan.
Menurut Zainudin selaku Camat Sawangan, pertandingan turnamen ke-2 sepakbola tingkat kecamatan ini tujuannya membangkitkan semangat berolahraga, sehingga tubuh menjadi sehat.
Terlebih, lanjut dia, peserta atau tim dalam pert andingan ini merupakan aparatur pemerintahan. Dengan gemar berolahraga selain mencegah penyakit,  aktifitas juga akan menjadi lancar, “Jadi, kami buat turnamen ini untuk membangkitkan semangat olahraga di kalangan aparatur pemerintah baik di tingkat kecamatan maupun di kelurahan,” ujar Zainudin, Rabu (21/03).
Selain itu, ditambahkannya, dengan pertandingan ini  antara aparatur pemerintah kelurahan dan kecamatan saling akrab satu dengan lainnya, sehingga tercipta hubungan harmonis antara mereka.
“Pertandingan sepakbola ini waktunya tidak dilakukan secara penuh, tetapi disesuaikan karena aparatur pemerintah baik  di kelurahan maupun di kecamatan mayoritas sudah berkeluarga sehingga tidak boleh memaksakan diri bermain hingga selesai,” tuturnya.
Sebelumnya, Wahidin selaku Lurah Kedaung menyatakan kesiapannya bertanding dalam turnamen sepakbola  antar perangkat kelurahan. “Tim kami siap bertanding, menang bukan tujuan utama, tetapi semangat berolahraga yang utama,” ujarnya.
Sebab, sambung dia, dengan semangat berolaharaga tubuh menjadi sehat, dan aktifitas pun menjadi lancar. “Jadi, kegiatan ini mendorong aparatur kelurahan untuk gemar berolahraga,” pungkasnya. 

Komentar