Lurah Sawangan Ajak Masyarakat Bersinergi



KIMDEPOK - Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) siap ditempatkan di mana saja, dan bekerja sesuai tugas dengan fungsinya .
Seperti yang dialami Lahmudin sebelumnya sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis Pendidikan TK/SD Kecamatan Sawangan, setelah UPT tersebut dihapus, kini ia dilantik menjadi Lurah Sawangan.
Di tempat tugas yang baru ini, Lahmudin membuat  program di antaranya melakukan sosalisasi kepada masyarakat terkait program pembangunan yang digulirkan Pemkot Depok agar masyarakat di wilayah kerjanya mendukung program tersebut.
“Sebagai ASN saya sudah siap ditempatkan di mana saja, dan ketika diberikan kepercayaan sebagai Lurah, keesokannya saya melakukan salat subuh berjamaah, hingga sekarang ini sudah tujuh masjid salat subuh berjamaah,” ujar Lahmudin, usai mengikuti rapat monggon, bersama rekan lurah lainnya di wilayah Kecamatan Sawangan, Rabu (21/3).
Tidak hanya itu, dirinya juga telah bersilaturahmi kepada elemen masyarakat termasuk kalangan pemuda yang tergabung dengan Karang Taruna. Meski diakuinya tatap muka kepada para pemuda baru dilakukan secara individu, namun ia berharap para pemuda tersebut bisa bekerjasama dengan apararatur pemerintah kelurahan dalam berbagai kegiatan.
“Saya ingin semua elemen masyarakat di wilayah Kelurahan Sawangan ini bersinergi agar pembangunan fisik dan non fisik bisa semakin maju dan berkembang sesuai harapam bersama,” tandasnya.
Apalagi, sambung Lahmudin, terhadap remaja yang masih sekolah harus memiliki porsi perhatian yang sama, sehingga mereka dapat menuntut ilmu dengan baik, tanpa harus mengenal hal-hal yang negatif, seperti tawuran pelajar, dan penyalahgunaan narkoba.
Untuk itu, dirinya akan menggandeng para orang tua dengan memberikan sosialisasi terhadap anak-anak mereka agar tidak terjerumus ke hal-hal yang nehatif. “Jadi, semua elemen masyarakat kita ajak komunikasi agar mereka ikut peduli menciptakan Sawangan unggul, nyaman dan religius, sesuai dengan visi Kota Depok,” pungkasnya.

Komentar