Disnaker Siapkan Bursa Kerja



KIMDEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus melakukan berbagai macam cara dan upaya guna menekan angka pengangguran di Kota Depok.
Sebuah kabar gembira tentunya bagi para pencari kerja, karena Pemkot Depok melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) kembali menggelar bursa kerja, yang dijadwalkan pada Senin-Selasa, 26-27 April 2018.
Kepala Disnaker Kota Depok, Diah Sadiah menuturkan dalam bursa kerja tersebut nantinya akan melibatkan sebanyak 40 perusahaan dari berbagai bidang, baik di bidang administrasi maupun bidang lainnya.
“Kita akan melibatkan puluhan perusahaan yang ada di Kota Depok. Perusahaan yang terlibat akan membuka stan lowongan kerja, baik di bidang administrasi, teknisi, hingga marketing,” jelasnya, Rabu (21/03).
Ia mengatakan melalui bursa kerja yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-19 Kota Depok ini, diharapkan akan banyak menyerap tenaga kerja dari seluruh penjuru Kota Depok, khususnya dari lulusan SMA.
“Para pencari kerja yang ingin mengikuti atau datang mencari kerja di bursa kerja nanti, wajib mendaftarkan AK1 atau kartu kuning terlebih dahulu. Sehingga tercatat sebagai pencari kerja resmi,” ujarnya.
Diah menjelaskan dalam bursa kerja kali ini, tidak ada perusahaan BUMN yang membuka lowongan kerja. Sebab, kebanyakan perusahaan yang mengikuti bursa kerja ini formasinya hanya untuk lulusan SMA.
“Dalam acara bursa kerja nanti, diharapkan bisa menyerap seribu warga Depok yang membutuhkan pekerjaan, sehingga bursa kerja ini sesuai sasaran,” tutupnya.

Komentar