Cimanggis Lepas Sambut Camat



KIMDEPOK - Kecamatan Cimanggis menggelar prosesi lepas sambut camat dari Henry Mahawan ke Eman Hidayat, di aula kantor kecamatan setempat, Selasa (20/03).
Terhitung sejak Selasa, 13 Maret 2018, Henry Mahawan dipindahtugaskan mengisi posisi Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Sebagai penggantinya ditunjuk Eman Hidayat yang sebelumnya menjabat Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).
Kegiatan lepas sambut ini dihadiri berbagai unsur yang ada di Kecamatan Cimanggis, diantaranya Danramil Cimanggis Mayor Inf Hari, Kapolsek Cimanggis Kompol Sunarto, KUA lurah, aparatur sipil negara (ASN) LPM, RW, RT, PKK, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, posyandu, posbindu, dan berbagai unsur lainnya.
Henry yang dalam kesempatan tersebut didampingi istri, Dewi Kusrini menyampaikan rasa terimakasih atas kerjasama terjalin selama dirinya menjabat sebagai Camat Cimanggis, sekitar 3 tahun 3 bulan.
“Kerjasama yang luar biasa dan kompak. Tujuannya adalah sama-sama mewujudkan Cimanggis yang lebih baik dan melayani warga Cimanggis. Tentunya saya tidak bisa kerja sendiri tanpa peranan dan bantuan semua pihak,” ungkapnya.
Dirinya juga menuturkan permintaan maaf karena pastinya banyak salah dan kekhilafan, yang telah dilakukannya selama bekerja sama. “Dengan segala kerendahan hati, saya atas nama pribadi dan istri sebagai Ketua PKK mohon dimaafkan. Saya tetap menjadi bagian dari warga Cimanggis, tinggal di wilayah Kelurahan Harjamukti,” katanya.
Sementara, Camat Cimanggis, Eman Hidayat menyampaikan apresiasinya atas begitu banyaknya prestasi yang telah diraih Kecamatan Cimanggis. Dirinya berharap kerjasama yang baik dapat terus dilanjutkan agar dapat memajukan wilayah Cimanggis dan memberikan pelayanan terbaik.
“Di dunia tidak ada yang abadi. Yang kekal cuma 1, yakni perubahan. Insya Allah kita bisa menerima dan melaksanakan. Rotasi tidak hanya camat, tapi ada juga yang lain. Karena itu, untuk yang masuk selamat bergabung. Dan yang keluar tetap semangat dimana pun mengabdi,” katanya.
Eman berharap kehadirannya dan istri, Rita Susana yang mendampinginya sebagai Ketua TP PKK di Cimanggis  bisa diterima menjadi bagian keluarga besar Cimanggis. Dirinya yakin, dengan sinergitas tidak ada hal yang tidak dapat diselesaikan, seberapa pun besarnya permasalahan.
“Silaturahmi ini juga banyak hikmah yang bisa diambil, salah satunya ada informasi. Ternyata Kapolsek sebentar lagi akan pensiun. Terbangun juga sinergi dan kerjasama menjadikan Cimanggis lebih baik. Secara pribadi dan kedinasan saya terbuka, jika tidak ada tugas kedinasan akan hadir jika diundang,” tuturnya. 

Komentar