Bedahan Rancang Pembangunan Taman


Mendukung program Kota Layak Anak, aparatur Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan merancang pembangunan taman di areal kantor kelurahan setempat.
Pembangunan taman ukuran sekitar 25 meter persegi dibangun secara swadaya aparatur kelurahan setempat. “Kami ingin kantor ini ada taman yang bisa dinikmati warga di sini, termasuk anak-anak saat dibawa orang tuanya ke kelurahan,” kata Jamhurobi selaku Lurah Bedahan, Rabu (24/01).
Fungsi taman, lanjut, dia tidak hanya sebagai penghijauan, termasuk juga bisa menjadi ruang bercengkrama. Selain itu, di lingkungan lainnya juga akan dibangun hal yang sama sehingga keberadaan taman di wilayah Kelurahan Bedahan bisa menjadi penyejuk dan taman bermain bagi anak-anak.
Namun, lanjut dia, khusus pembangunan taman di lingkungan kemungkinan akan diusulkan di dalam musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini.
Selain itu, sambung dia, pembangunan lainnya yang akan diusulkan dalam musrenbang tidak hanya pembangunan fisik semata, termasuk sosial, ekonomi dan budaya, seperti pembangunan posyandu, rumah tidak layak huni, perbaikan musala, masjid, termasuk kegiatan pelatihan terhadap pemuda Karang Taruna agar nantinnya mereka memiliki keahlian sehingga menjadi mandiri.
“Ini penting dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia generasi penerus yang andal,” tandasnya.
Di bagian lain, Jamhurobi juga mememinta kepada masyarakat untuk ikut peduli terhadap pembangunan di lingkungan, karena jika mengendalikan pembangunan dari Pemkot Depok menunggu waktu lama, karena sebelum dianggarkan dibahas terlebih dahulu di dewan, kemudian yang dinilai terpenting dimasukkan, kemudian direalisasi. “Prosedurnya cukup panjang sehingga memakan waktu lama,” tandasnya.

Komentar