Asmat Butun Ingin Melayani Warga Secara Luas



Melayani warga merupakan bagian yang tak terpisahkan bagi ketua RW di suatu lingkungan. Melalui pelayanan yang diberikan, seperti membuat surat ketrangan KTP, penduduk yang datang dan pergi untuk melengkapi pembuatan administrasi di kelurahan menjadi pekerjaaan sehari-hari.

Hal inilah kerap dilakukan Asmat Butun selaku Ketua RW 08, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan selama dua periode.

“Saya senantiasa siap kapanpun melayani warga. Bahkan, jika warga membutuhkan pelayanan malam hari karena suatu kebutuhan seperti ke rumah sakit  siap membantu,” ujar RW bersuara lantang ini, Rabu (24/02).  

Tidak hanya, program lingkungannya mematikan televisa saat maghrib hingga ba’da isya menjadi agenda tetap, diganti dengan kegiatan mengaji. Himbauan ini dilakukan agar anak-anak bisa belajar tekun, sehingga remaja nanti mereka lebih religius, melaksanakan salat, mengaji dan kegiatan belajar.

Program lainnya, setiap tamu undangan yang melebihi batas waktu hingga pukul 24.00 harus melapor ke RT, di mana dia bertamu. Langkah ini dilakukan agar lingkungan menjadi tertib, dan aman. “Ini saya lakukan untuk kenyamanan lingkungan khususnya RW 08, Kelurahan Pasir Putih,” tuturnya, seraya menambahkan program lainnya bagi kepala keluarga melakukan salat subuh gabungan sepekan sekali, sebagai ajang silaturahmi.

Kegiatan yang dilakukan untuk masyarakatnya dinilai belum cukup, sehingga dirinya berkeinginan melayani masyarakat secara luas. “Saya juga ingin hidup ini bermanfaat melayani warga secara luas, dan terkadang kepikiran menjadi anggota DPRD Kota Depok, setelah pengurus DPD PAN Kota Depok silaturahmi ke rumah,” tuturnya.

Dengan adanya diskusi dengan pengurus partai tersebut, diakui Asmat, dirinya merasa tertantang untuk mencalon diri menjadi anggota legislatif di Kota Depok supaya bisa melayani masyarakat secara luas.

“Di Pasir Putih ini informasinya ada beberapa calon yang akan ikut pemilihan legislatif 2019 mendatang, dan itu menjadi motivasi untuk bersaing secara sehat. Jadi, Insya Allah saya juga nyalon di Pileg,” tandasnya.

Ditambahkannya, dengan pencalonannya nanti mendapat dukungan dari masyarakat tidak hanya di kelurahan di mana dia tinggal, termasuk masyarakat lainnya yang telah mengenalnya.”Saya mohon doa dan dukungannya,” tutupnya.

Komentar