Antisipasi Difteri, Siswa SMPN 10 Depok Diimunisasi


Siswa SMPN 10 Depok di wilayah Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan mendapat imunisasi difteri yang dilakukan Puskesmas Pengasinan.

Menurut Juju salah satu petugas layanan kesehatan, program pemberian imunisasi difteri di SMPN 10 Depok berjalan lancar, karena para siswa mayoritas mengikuti kegiatan tersebut.

Berdasarkan catatannya, dari target 1100 peserta, terealisasi 1037 siswa yang mengikuti program imunisasi difteri, selebihnya siswa lainnya tidak mengikuti dengan alasan sakit. Namun dengan realisasi tersebut melebih target yang dilaksanakan Pengasinan.

“Kami gencar melakukan imunisasi  outbreak response immunization (ORI) difteri ke sejumlah sekolah di wilayah Kecamatan Sawangan, dengan sasaran mencapai 20.582 anak usia 1 hingga 19 tahun,” ujarnya.

Dengan program pemberian imunisasi ini, dirinya berharap generasi penerus yang ada di wilayah Kecamatan sawangan tumbuh sehat, sehingga bisa mencapai cita-citanya.

Sementara itu, Wakil Kepala SMPN 10 Depok Asmat mengatakan, digulirkannya program imunisasi difteri oleh pemerintah berdampak positif, karena untuk mencegah terjadinya penyakit difteri.

 “Kami atas nama sekolah sangat mendukung program layanan kesehatan untuk masyarakat, dan diharapkan para siswa SMPN 10 Depok semuanya terhindar dari penyakit,” ujarnya.

Pemberian imunisasi difteri dihadiri Lurah Bedahan Jamhurobi. Dirinya menyempatkan waktu berkunjunjung dalam kegiatan pelayanan kesehatan sekaligus ingin silaturahmi dengan pihak sekolah.

“Saya terbilang baru sebagai Lurah Bedahan. Dengan adanya layanan imunisasi difteri di SMPN 10 Depok ini sekalian untuk silaturahmi,” katanya.

Meski diakuinya bahwa para tenaga pendidik dan kependidikan di sekolah tersebut, termasuk petugas pelayanan kesehatan dari Puskesmas Pengasinan sudah mengenalnya, namun dengan hadir dalam acara layana kesehatan bisa lebih akrab dengan semua unit terkait.

Komentar