Rumah Pradi Jadi Tempat Donor Darah



KIMDEPOK - Kediaman Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, kemarin, begitu ramai dikunjungi warga. Kedatangan warga ke rumah salah satu pucuk pimpinan pemerintahan Kota Depok ini adalah untuk mengikuti kegiatan donor darah, yang diselenggarakan Karang Taruna RW04, Kelurahan Kukusan, Beji.
Ketua Panitia, Mustaqim Ahmad,mengatakan, aksi donor darah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 dengan target peserta 100 orang.
“Kita targetnya sebanyak 100 pendonor darah dari warga sekitar dan luar. Dalam rangka hari sumpah Pemuda, kita berharap agar  anak muda tidak tergantung dengan teknologi. Jangan hanya aktif  upload di media sosial saja,  tapi juga dengan tindakan kebaikan  nyata. Ini atas kerjasama dengan PMI, Puskesmas Tanah Baru, dan warga masyarakat,” ujarnya.
Wakil Walikota Depok Pradi Supriyatna mengapresiasi kegiatan kepemudaan bagi masyarakat. Pasalnya, peran pemuda dalam pembangunan sangat juga sangat vital.
“Kegiatan donor darah itu sangat bagus buat diri sendiri dan orang lain. Kegiatan yang bermanfaat harus kita dukung,” jelasnya.
Ketua PMI Depok, Dudi Miraz mengaku bahwa pihaknya terus berupaya dalam kegiatan donor darah. Dalam sebulan, lanjutnya, kebutuhan kantong darah sebanyak 1.500 kantong.
“Kalau untuk bulan ini kebutuhan kantong darah terpenuhi. Apalagi, PMI Depok juga droping atau memberikan kantong darah ke Bogor, dan lainnya. Kita biasa, kalau ada daerah lain yang membutuhkan kebetulan stok ada ya kita beri,” tandasnya.

Komentar