Pembangunan di P2WKSS Meningkat





KIMDEPOK - Wakil Walikota Pradi Supriatna mengapresiasi progress kegiatan pembangunan yang dilakukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lokasi Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di RW 15, Kelurahan Pancoranmas. 

“Kegiatan pembangunan di P2WKSS ini sudah terlihat hasilnya, dari mulai infrastruktur berupa peningkatan jalan lingkungan, tanaman sayuran yang dilakukan KWT, termasuk pelatihan yang diberikan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM),” ujarnya, usai Rapat Koordinasi (Rakor) di P2WKSS, Jumat (3/11).

Sementara itu, Kepala DKUM Kota Depok M Fitriawan menyebutkan, setelah diberikan berbagai pelatihan warga binaan P2WKSS mendapatkan pembinaan lanjutan terhadap ibu-ibu perajin UMKM di lokasi P2WKSS. Dalam hal ini pembinaan yang dilakukan akan melibatkan komunitas crafter yang ada di Kota Depok.

“Kita sudah melatih 50 orang warga di lokasi P2WKSS kerajinan dari kain perca menjadi tempat pentul, sandal jepit hias, bros, tas jinjing, dan decoupage,” ujarnya.
 Pelatihan yang sudah diberikan tersebut, tambahnya, kemudian dilanjutkan kegiatan pemberian wawasan dengan mengajak peserta pelatihan ke Gedung SMESCO. Di sana warga binaan P2WKSS melihat secara langsung berbagai produk kerajinan dari seluruh Indonesia.

“Selain mengajak ke SMESCO, kami juga mengikutkan perajin tersebut pada kegiatan seminar motivasi dan marketing online,” ujarnya.

Komentar