Diskominfo Ajak Siswa Kunjungi Stasiun TV



KIMDEPOK - Sebanyak 37 pelajar baik dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Depok mengikuti kegiatan Media Visit ke salah satu stasiun televisi terkemuka di Indonesia, yakni ke Studio Trans7, Jakarta.
Kegiatan tersebut difasilitasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika ( Diskominfo ) Kota Depok. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memperkenalkan wawasan serta pengetahuan terkait peran media dalam kehidupan sehari-hari.
Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan tentang media kepada pelajar. Selain itu, kegiatan visit media ini juga dalam rangka memberikan informasi mengenai kemajuan teknologi saat ini. Bukan itu saja, para pelajar yang ikut dalam kegiatan ini diharapkan bisa memberikan wawasan mengenai dunia pertelevisian. Serta memberikan informasi apabila ada yang ingin bekerja di media televisi selepas lulus sekolah.
“Melalui media visit ini kita ingin memberikan wawasan kepada para pelajar agar mengerti terkait dunia pertelevisian dan ini adalah salah satu penunjang salah satu program di Kota Depok, yakni Depok Sahabat Anak,” tuturnya, kemarin.
Sementara itu, Community Relation Officer Trans7 Puguh Permana mengapresiasi atas kunjungan yang dilakukan para pelajar Kota Depok ke Studio Trans7. Ia menjelaskan, pihaknya saat ini tidak hanya fokus pada edutainment tapi juga memberikan edukasi kepada anak-anak terutama pelajar yang ada di Indonesia, khususnya di Kota Depok. Dirinya juga menyebut bahwa program yang ada selama ini telah di konsep agar bukan hanya dewasa saja yang bisa menikmati, melainkan juga anak-anak.
“Kita membuat program kita ini sedemikian rupa agar bersahabat untuk para pemirsa, khususnya pelajar dan anak-anak. Kita ingin menjadi televisi yang menyajikan program-program yang edukatif,” papar Puguh.
Siswi SMK Cipta Insan Mandiri Asih Astuti yang ikut dalam media visit ini mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini membuat para pelajar yang ikut serta mengetahui bagaimana suasana ruang studio dan ruang lainnya di dalam studio televisi. Banyak hal yang bisa dipelajari dan tentunya media visit ini sangat bermanfaat untuk dirinya dan peserta lain, khususnya terkait dunia pertelevisian.
“Wawasan serta pengetahuan semakin bertambah dan bisa lebih paham bagaimana memunculkan ide maupun inovasi. Tentu ini sangat bermanfaat karena sebagai bekal saya nanti jika mau bergelut di dunia ini,” tandasnya.

Komentar