Aksi Bersih Karang Taruna Beji Peringati Hari Sumpah Pemuda



KIMDEPOK - Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober merupakan salah satu momen bersejarah bagi bangsa Indonesia. Karang Taruna Beji memperingati hari tersebut dengan mengadakan bakti sosial aksi bersih lingkungan.
Ketua Karang Taruna Kecamatan Beji, Friansyah atau yang biasa disapa Ian mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk merekatkan tali silaturahmi antarwarga. Sekaligus sebagai bentuk pengaplikasian peran pemuda dalam pengabdiannya kepada masyarakat.
Selain berkumpul untuk bersilaturahmi, kegiatan ini pun bertujuan untuk membersihkan lingkungan sekitar yang dapat memberikan keindahan serta kenyamanan dan kesehatan bagi warga setempat khususnya, sehingga menjauhkan dari sumber penyakit.
“Aksi bersih ini merupakan kerja nyata bukan hanya cerita belaka,” ujar Ian.
Dengan momen seperti ini, katanya lagi, para pemuda (karang taruna) dan komunitas kepemudaan lainnya serta masyarakat, baik itu laki-laki ataupun permpuan dapat berkumpul dengan meluangkan waktu kerja, guna menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas dari penyakit.
“Kewajiban kami terhadap masyarakat, bahwa pemuda hari ini justru harus mampu mempelopori dan bersinergi dengan apa yang masyarakat butuhkan. Sumpah pemuda sejatinya diimplementasikan dalam bentuk nyata,” katanya.
Aksi nyata yang dilakukan karang taruna ini mendapat apresiasi dari aparatur Kecamatan Beji.
Sekretaris Kantor Kecamatan Beji, Eka Firdaus mengatakan, kegiatan yang mereka lakukan ini seperti apa yang masyarakat harapkan, yakni kegiatan-kegiatan positif dan berguna bagi masyarakat sekitar.
“Hal-hal seperti ini yang kami harapkan dari pemuda, mampu membudayakan hal yang positif dengan bekerja sama. Saya juga harapkan kegiatan ini mampu menimbulkan rasa cinta masyarakat terhadap lingkungan dan timbul kepekaan sosial sesama masyarakat,” katanya.

Komentar