Siswa Yatim SDN Beji 5 Dapat Santunan



KIMDEPOK - Sekitar 22 siswa yatim di lingkungan SDN Beji 5 yang berlokasi di Depok Utara mendapat santunan berupa perlengkapan sekolah serta sejumlah uang, belum lama ini.
Santunan dilaksanakan di Masjid Nurussalam Depok Utara dan dihadiri kepala sekolah, komite sekolah, guru, DKM Masjid Nurussalam. Tampil sebagai pemberi tausiah Ustaz M Syarif.
Kepala SDN Beji 5, Iskandar, mengatakan sekolahnya memberikan santunan kepada  22 siswanya yang telah menjadi yatim piatu.  Program pemberian bantuan kepada siswa yatim piatu sebagai peringatan hari 10 Muharam 1439 H.
“Tujuan pemberian santunan itu dalam rangka memuliakan bulan Muharram dengan cara menyantuni dan mengusap kepala anak yatim. Acara ini juga dalam rangka meningkatkan kepedulian siswa kepada sesama teman mereka yang bernasib kurang beruntung. Harapannya adalah akan terpelihara rasa kasih sayang sesama dan tumbuh rasa gotong royong sesama teman mereka di dalam lingkungan sekolah,” ujarnya.
“Program ini juga sudah kami lakukan selama lima tahun sebagai satu cara meringankan siswa yang membutuhkan,  sekaligus mendidik siswa kami lebih peduli terhadap kawan-kawannya. Tujuannya tak lain ialah sebagai kepedulian pihak SDN Beji 5 untuk berbagi kebahagiaan dan kasih sayang, khususnya di bulan Muharam ini,” pungkasnya.
Salah satu siswa penerima bantuan dari mengatakan merasa terbantu dengan bantuan yang diberikan sekolah.  “Bantuan ini akan saya manfaatkan semaksimal mungkin untuk kebutuhan untuk kebutuhan sekolah,” katanya.

Komentar