SDN Pondok Cina 2 Bagikan Peralatan Sekolah



KIMDEPOK - Pengurus Komite SDN Pondok Cina 2 melakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan peralatan sekolah kepada siswa yatim yang ada di sekolah tersebut, belum lama ini.
Ketua Komite SDN Pondok Cina 2, Siti Misti Rahayu kepada Metro Depok mengatakan, pemberian alat sekolah kepada siswa yatim ini merupakan rangkaian kegiatan pekan Tahun Baru Muharam di lingkungan sekolah.
“Ada sekitar 17 siswa yatim yang kami berikan peralatan sekolah, berupa buku, pensil, bahkan dana pendidikan untuk mereka mengenyam pendidikan di sekolah,” katanya.
Dia mengatakan, bersama kepala sekolah, guru, dan siswa, SDN Pondok Cina 2 menyelenggarakan santunan pas di momen 10 Muharam atau yang kerap disebut Lebaran Anak Yatim. Tujuannya adalah untuk membantu siswa yatim yang ada di lingkungan sekolah.
“Program ini kami lakukan bersama-sama untuk memajukan pendidikan di SDN Pondok Cina 2 yang saat ini terus berkembang dengan memajukan program di lingkungan sekolah,” katanya.
Bantuan ini, selain untuk membantu siswa kurang mampu juga untuk meningkatkan semangat belajar siswa pada tahun ini. Dengan bantuan ini, bagi siswa yang tidak mampu akan sangat berguna untuk meringankan beban mereka dalam mengenyam pendidikan di sekolah.
Selain itu, dengan bantuan ini diharapkan para siswa dapat bersekolah dengan giat tanpa alasan tidak mempunyai perlengkapan sekolah yang biasanya membuat siswa malas berangkat ke sekolah.
Di lokasi yang sama, Kepala SDN Pondok Cina 2 Sumarna meminta agar para siswa yatim tetap semangat mengenyam pendidikan untuk meraih cita-cita yang diinginkan mereka.
“Pemberian perlengkapan sekolah ini dalam rangka memperingati Tahun Baru Muharam. Lewat momentum ini kami memberikan santunan berupa perlengkapan sekolah kepada 17 anak yatim di sekolahnya. Kami harap bantuan yang kami berikan bisa digunakan oleh mereka untuk belajar di sekolahnya, sehingga mereka tidak putus sekolah,” katanya.
Untuk siswa yatim di SDN Pondok Cina 2 diharapkan tetap semangat mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar dikarenakan para guru dan komite sekolah akan berupaya memberikan yang terbaik dalam dunia pendidikan.

Komentar