Pemkot Depok Bangun Taman di Depok Jaya



KIMDEPOK - Dalam upaya menciptakan lingkungan asri dan kenyamanan bagi warga, Pemkot Depok melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) membangun taman di RW 11, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas.
Menurut Lurah Depok Jaya Mahindra, pengadaan sarana berupa taman di wilayah RW sudah diusulkan jauh sebelumnya, dan saat ini tengah dibangun. Pembangunan taman tersebut guna mendukung Kota Depok dalam penghijauan. Tak hanya itu, keberadaan taman nantinya menjadi cara warga dalam menjalin kerjasama untuk menjaga lingkungan tetap asri dan nyaman.
“Keberadaan taman sebagai ruang terbuka hijau di lingkungan RW memberikan kenyamanan dan tempat bermain bagi anak-anak. Fasum yang diberikan Pemerintah Kota harus dijaga dengan baik,” ujarnya, kemarin.
Saat ini, dijelaskannya, Pemerintah Kota Depok gencar menyosialisasikan program Kota Layak Anak. Melalui taman tersebut menjadi salah satu dukungan dalam mewujudkan program yang dimaksud.
“Walaupun keberadaan taman tingkat RW tidak terlalu luas, namun ini menjadi daya tarik tersendiri bagi warga untuk melakukan aktifitas atau sekedar berfoto,” terangnya.
Setelah taman tersebut selesai dibangun, dirinya berharap masyarakat dapat menjaga taman  secara maksimal dan dalam jangka waktu panjang. Sebab, jika ada kerusakan di wilayah tersebut maka akan terlihat kumuh.
“Harus dijaga dengan baik apapun fasilitas yang diberikan Pemerintah. Semua itu kan memiliki anggaran. Sangat sayangkan jika dirusak begitu saja,” pungkasnya.

Komentar