Kelurahan se-Kecamatan Limo Ikuti Lomba



KIMDEPOK - Dalam upaya meningkatkan kinerja aparatur kelurahan, kelurahan se-kecamatan Limo ikuti lomba. Tujuannya mendorong setiap lurah meningkatkan pembangunan dan pelayanan di masing-masinig wilayah kerja kelurahan tersebut.
Menurut Camat Limo Dedi Rosadi, pelaksanaan lomba kelurahan ini dapat dijadikan motivasi untuk para lurah dalam membangun pelayanan sesuai dengan program-program yang ada di Pemerintah Kota Depok. Selain itu, lomba tersebut sebagai bentuk peningkatan kinerja bagi aparatur kelurahan.
“Kegiatan ini rutin setiap tahunnya, sebagai peningkatan peran lembaga-lembaga yang ada di kelurahan. Baik dari sisi kelurahan dan lembaga kemasyarakatan yang ada di kelurahan, Kecamatan Limo,” kata Dedi, kemarin.
Adapun tujuan  dari lomba tersebut, dijelaskannya,  untuk memberdayakan berbagai sektor kehidupan masyarakat kelurahan sesuai 8 indikator yang ada meliputi, sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi, partisipasi dalam bidang pemerintahan, kelembagaan masyarakat, 10 program PKK, termasuk keamanan dan ketertiban lingkungan.
“Dalam lomba kelurahan ini para lurah yang ada di lingkungan Kecamatan Limo dapat menerapkan program-program tersebut untuk menjadikan kelurahan ramah lingkungan,” ujarnya.
Dari lomba kelurahan yang diselenggarakan, dirinya berharap,  para lurah dapat lebih berperan aktif terhadap kegiatan yang mencakup delapan indikator tersebut. Ia juga bakal memberikan penghargaan kepada kelurahan atas prestasi yang telah dibuat dalam program-program pemerintahan.
“Semoga dengan lomba ini akan memacu kelurahan untuk bekerja lebih baik lagi dalam melayani masyarakat di wilayah Kecamatan Limo,” imbuhnya.

Komentar