Kamaludin Terpilih Sebagai LP JCI Chapter Depok 2018



KIMDEPOK - Junior Chamber Internasional (JCI) Chapter Depok menggelar Local Convention 2017 di Aula Teratai, Balaikota Depok, Sabtu (30/09). Dalam konvensi tersebut selain diadakannya seminar juga terdapat agenda pemilihan Local Presiden (LP) baru. Dalam sidang yang menggunakan sistem persidangan mirip dengan PBB itu terpilih Kamaludin Enuh sebagai Local Presiden (LP) JCI chapter Depok menggantikan Muhammad Marwan Hadid.
LP JCI Chapter Depok Periode 2016-2017 Muhammad Marwan Hadid dalam sambutannya mengungkapkan, kedepan LP sekaligus pengurus bisa terus konsisten untuk terus memberikan dampak positif bagi masyarakat terutama sesuai dengan empat pilar yang ada di JCI sendiri yakni bidang bussines development, individual improvement, internasional connection dan social community.
"Kita ingin kedepan Local Presiden JCI Chapter Depok beserta pengurus yang baru bisa terus memberikan dampak positif terutama untuk masyarakat di Kota Depok," tuturnya.
Sementara itu, LP JCI Chapter Depok Periode 2018-2019 Kamaludin Enuh mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya untuk satu tahun masa jabatan kedepan. Dia juga menyebut sebagai salah satu organisasi non sektarian dan nonpolitis yang sudah diakui Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) dan UNESCO ini, JCI chapter Depok berupaya untuk terus menggelorakan sinergi dan edukasi kepada masyarakat terutama warga Depok.
"Apalagi anggota JCI sendiri berusia dari 18 sampai 40 dan ini adalah usia produktif serta terdiri dari seluruh elemen baik itu mahasiswa hingga pengusaha," ujarnya usai Local Convention 2017.
Ia juga menjelaskan beberapa rencana kedepan JCI Chapter Depok beberapa diantaranya adalah bekerja sama dengan BNN Kota Depok, Pemkot Depok terutama melalui dinas-dinasnya seperti DKUM Kota Depok, Disporyata Kota Depok dan beberapa stake holder yang ada di Depok. Melalui koneksi JCI di Internasional, sambung Kamaludin, pihaknya juga berencana untuk kembali mengadakan pertukaran pelajar serta untuk sektor ekonomi juga JCI Chapter Depok berencana untuk mengadakan pertukaran produk UKM yang ada di Depok.
"Kita juga berencana untuk mewujudkan JCI Incubator Business dengan menggandeng DKUM Kota Depok. Ini adalah upaya kami untuk berkontribusi membangun Kota Depok terutama dari sisi perekonomian dengan harapan Depok terus berkembang dan menjadi Kota Unggul, Nyaman dan Religius," tutupnya.

Komentar