Jalin Silaturahmi, Elemen Masyarakat Curug Pelesiran



KIMDEPOK - Sebagai bentuk wujud kebersamaan dengan elemen masyarakat di wilayah Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan aparatur kelurahan setempat menggelar family gathering ke kawasan Masjid Agung dan Pantai Legon, Provinsi Banten.
Menurut Ketua LPM Kelurahan Curug Wardana, family gathering yang diikuti elemen masyarakat dan aparatur pemerintah tujuannya meningkatkan jalinan silaturahmi dan kekeluargaan sehingga jika terjadi persoalan di lingkungan bisa dipecahkan secara bersama tanpa menimbulkan perpecahan.
Kegiatan ini, lanjut dia, merupakan bagian dari program LPM, bekerjasama dengan aparatur pemerintah kelurahan, dan mereka yang ikut di dalam kegiatan dari mulai RT, RW, Karang Taruna, PKK, BKM, Kader Posyandu dan Posbindu. Adapun lokasi yang dituju dalam acara tersebut yakni ke Masjid Agung dan Pantai Legon, di Provinsi Banten.
“Jadi, lokasi yang kami kunjungi yakni Masjid Agung dan Pantai Legon,” terang Wardana, usai mengikuti kegiatan family gathering. Sedangkan acara tersebut berlangsung Minggu (3/9).
Selain itu, ditambahkannya, dalam acara ini juga merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT setahun masa tugas Lurah Curug Juanda. “Selama setahun bertugas di wilayah Kelurahan Curug aparatur pemerintah ini senantiasa bekerjasama dalam hal apapun sehingga elemen masyarakat di wilayah kelurahan ini terbilang dekat dengan aparatur pemerintah kelurahan,” bebernya.
Sementara itu, Lurah Curug Juanda menyatakan rasa syukur kepada Allah SWT sehingga sampai saat ini bisa melaksanakan tugas, selanjutnya terimakasih kepada semua elemen masyarakat karena setahun bertugas di Curug bisa bekerjasama dengan baik. “Kalopun ada permasalahan di masyarakat, setelah dikoordinasikan dengan para steakholder bisa dipecahkan secara bersama. Ini yang membuat saya kagum dekat dengan masyarakat,” ujarnya.
Terlebih, lanjutnya, keberadaan LPM, RT dan RW, Bimas termasuk Bhabinsa di wilayah kelurahan ini secara intens melakukan komunikasi sehingga setiap kejadian dan kegiatan di masing-masing lingkungan bisa terpantau dengan baik. “Mudah-mudahan kebersamaan dalam membangun wilayah Kelurahan Curug bisa dipertahankan dan ditingkatkan sehingga wilayah ini semakin maju dan berkembang sesuai harapan bersama,” imbuhnya.
Juanda di mata rekan ASN di kelurahan juga dinilai bersahabat. Hal ini diugkapkan Komarudin staf kelurahan setempat. “Saya kenal Pak Lurah Juanda sudah lama, dan selama saya bekerja di Kelurahan Curug, termasuk di Kelurahan Serua bersamanya, beliau orang yang peduli, memiliki sosial tinggi dan senantiasa bersahabat,” ujarnya singkat. 

Komentar