Semangat Kartini, SDN 01 Kalimulya Gelar Peragaan Busana Kebaya



KIM DEPOK - Hampir seluruh sekolah negeri maupun swasta yang ada di Depok memperingati Hari Kartini. Beragam rangkaian kegiatan dan acara di lakukan untuk memperingati hari tersebut. Mulai dari pergelaran seni budaya hingga berbagai macam perlombaan, seperti peragaan busana kebaya.

Tak mau ketinggalan, SDN 01 Kalimulya Depok juga ikut menggelar berbagai acara dalam memperingati Hari Kartini. Salah satunya adalah peragaan busana kebaya serta pakaian adat yang mengikut serta puluhan pelajar SDN 01 Kalimulya.

"Puluhan siswa ikut berpartisipasi pada kegiatan ini, semua sangat antusias dan gembira," tutur Kepala Sekolah SDN 01 Kalimulya Depok, Lia Mulia kepada pewarta,

Ia memaparkan, makna Hari Kartini adalah meneladani semangat pejuang Kartini melalui peningkatan mutu pendidikan sejak di usia dini. Sebab, Raden Ajeng Kartini adalah sosok pahlawan bagi kaum hawa karena memperjuangkan kesetaraan gender serta pendobrak kemapanan dalam merubah tatanan budaya.

"Untuk itu, semangat dan perjuangan beliau di masa lalu harus kita teladani dan dilanjutkan dengan meningkatkan kualitas pendidikan," katanya.

"Sebab, dengan meningkatnya kualitas pendidikan maka kedepan akan tercipta generasi yang unggul dan berkualitas," tutupnya.

Komentar