Selama Tiga Hari, Festival UMKM Berlangsung di Balaikota Depok



KIM DEPOK - Festival UMKM di Depok resmi dibuka hari ini. Festival yang digelar selama tiga hari tersebut berlangsung pada Kamis-Sabtu, 20-22 April 2017. Dalam kegiatan tersebut di isi dengan berbagai macam acara dan kegiatan, diantaranya adalah pameran usaha mikro, workshop batik dan produk daur ulang, photo hunting completion, permainan tempo doloe (dolanan), dan berbagai macam kegiatan lainnya.

"Ada juga lomba senam dan senam bersama, kompetisi cemilan Depok, tampilan tari tradisional, acoustic band juga games dan doorprize juga tidak ketinggalan," tutur Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Depok, M. Fitriawan, Kamis (20/04/17).

Ia memaparkan, tujuan dari digelarnya acara tersebut adalah untuk mengenalkan produk para pelaku usaha mikro kepada publik. Dimana pengenalan produk penting dalam rangka mengembangkan usaha mikro di Kota Depok.

"Kegiatan ini adalah wujud keseriusan dalam mewujudkan Sahabat UMKM dimana itu merupakan salah satu program Pemkot Depok. Karena itu, kami akan melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan hal tersebut," katanya.

Fitriawan juga menjelaskan, dengan kegiatan seperti Festival UMKM adalah untuk memasarkan langsung produk lokal kepada masyarakat luas. Agar nantinya, produk UMKM di Depok akan dikenal lebih luas, serta semakin mendekatkan produk pada masyarakat sehingga meningkatkan konsumsi pada produk lokal.

"Dalam festival ini, turut hadir sejumlah usaha mikro, fashion, dan craft. Untuk keseluruhan ada 40 stand namun diisi sekitar 67 pelaku usaha termasuk yang mewakili dari beberapa kecamatan, mereka adalah yang belum pernah ikut dalam pameran," tambahnya.

"Kami berharap dengan kegiatan seperti ini bisa membantu para pelaku usaha UMKM di Depok agar produknya lebih dikenal masyarakat secara luas. Sebab, produk mereka tak kalah dengan produk luar baik secara kualitas maupun sisi lainnya," tutup Mantan Kepala Diskominfo Depok tersebut. (WS/MD).

Dalam Festival UMKM Depok yang berlangsung di Balaikota Depok tersebut langsung dibuka Walikota Depok, Mohammad Idris. Kegiatan tersebut juga turut dihadiri sejumlah artis ibu kota seperti Daus Mini, dan Eman.

Komentar