Rangkaian TMMD 2017, Warga Gandul Ikuti Penyuluhan Kerukunan Umat Beragama



KIM DEPOK - Bertempat di Aula Kantor Kelurahan Gandul, Cinere, puluhan warga ikuti penyuluhan tentang kerukunan umat beragama. Kegiatan tersebut dalam rangka rangkaian acara Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) 2017.

Dalam penyuluhan tersebut turut dihadiri Bintaldam Jaya Kapten Arh Made Rumbiawan, Pendam Jaya Kapten Arh Dedy, Lurah Gandul serta sejumlah tokoh masyarakat, LPM serta unsur-unsur lapisan masyarakat.

Bintaldam Jaya, Kapten Arh Made Rumbiawan dalam pemaparannya menjelaskan, pentingnya penyuluhan kerukunan umat beragama dinilai sangat penting. Pasalnya, Indonesia merupakan negara yang memiliki enam agama yang sah dan diakui. Yakni, Agama Islam, Kristen Protestan, Katolik, Hindu, Buddha dan Kong Hu Cu.

"Atas dasar tersebut, kita harus saling menghargai satu sama lain. Tak hanya urusan beragama melainkan hal apa saja untuk menjaga kondusifitas," tuturnya, Kamis (13/04/17).

Untuk itu, lanjutnya, dengan penyuluhan ini, pihaknya ingin memberikan nilai positif kepada masyarakat terkait kerukunan beragama. Jangan sampai nantinya dengan perbedaan agama membuat masyarakat terkotak-kotak. Bahkan sampai terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

"Kita harus tetap bersama-sama walaupun berbeda agama," tutupnya.

Komentar