Puluhan Peserta Ramaikan Workshop Tari Topeng dan Jaipong



KIM DEPOK - Puluhan peserta antusias ikuti Workshop Tari Topeng dan Jaipong yang berlangsung di D'Mall, Margonda, Depok, Minggu (23/04/17). Kegiatan yang terselenggara atas inisiasi Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kota Depok ini sempat membuat perhatian para pengunjung perbelanjaan itu terpusat pada workshop tersebut.

Salah satu penggagas Workshop Tari Topeng dan Jaipong, Rosmala Sari Dewi mengungkapkan, sebanyak 40 peserta ikut andil dalam workshop tersebut. Tak hanya berasal dari Depok, ada pula peserta Workshop Tari Topeng dan Jaipong yang berasal dari luar daerah.

"ebenarnya yang ikut bisa mencapai ratusan peserta namun kami batasi jumlah pesertanya, bahkan ada peserta yang berasal dari Bandung," tutur penari yang sebelumnya menjadi juara di Swedia tersebut.

Menurutnya, antusiasme peserta ini merupakan pertanda bahwa seni dan budaya khususnya Tari Topeng dan Jaipong masih diminati masyarakat luas. Untuk itu, dirinya berharap kedepan kegiatan seperti Workshop Tari Topeng dan Jaipong bisa menjadi even yang berkelanjutan.

"Karena pelestarian budaya melalui kegiatan seperti ini merupakan salah satu wujud untuk melestarikan budaya daerah kepada masyarakat luas, khususnya warga Depok," katanya.

"Terutama kepada remaja yang saat ini tengah ada di era modernisasi teknologi dan gadget, agar mereka tetap mengenal serta ikut melestarikan budaya," tutup Rosmala

Komentar