Puluhan Pelajar Ikuti Penyuluhan Sumber Prajurit



KIM DEPOK - Puluhan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Depok, mengikuti penyuluhan tentang sumber prajurit dan kenakalan remaja. Kegiatan ini dilangsungkan dalam rangka kegiatan non fisik program TMMD 2017, Rabu (12/04/17).

Acara penyuluhan tersebut berlangsung di Aula Kelurahan Sawangan Baru dengan diikuti oleh puluhan pelajar SMAN 5 Depok, guru pembimbing, unsur TNI, unsur Polri, serta unsur Kelurahan.

Kapten Inf Dedy mengungkapkan, kenakalan remaja merupakan suatu perbuatan pelanggaran norma, aturan atau hukum dalam masyarakat yang dilakukan pada usia remaja atau transisi masa anak-anak ke dewasa.

"Perilaku kenakalan remaja dapat merugikan orang lain serta diri sendiri. Untuk itu perilaku seperti itu jangan diterapkan agar tidak meresahkan," katanya.

Sikap disiplin serta tanggung jawab, lanjutnya, terhadap diri sendiri maupun orang lain, sangatlah dibutuhkan dalam perekrutan calon anggota prajurit. Untuk itu, pihaknya berharap kepada para pelajar yang ingin menjadi anggota prajurit, agar ditanamkan sikap disiplin dan rasa tanggung jawab yang tinggi sejak dini.

"Disiplin itu dimulai dari diri sendiri. Sebab dengan menerapkan sikap disiplin dalam kehidupan maka kita akan bisa menuai hasil yang baik kedepan," tutupnya.

Komentar