Lewat Grebek Laundry, HIPLI Kota Depok Berbagi Pengalaman



KIM DEPOK - Bertempat di Aula Kebon Koding, Kelurahan Pondok Cina, Himpunan Pengusaha Laundry Indonesia (HIPLI) Kota Depok gelar grebek laundry. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman terkait bisnis laundry.

Ketua HIPLI Kota Depok, Hendra Chaerudin mengungkapkan, berbagi pengetahuan dan sharing ini agar para pelaku usaha laundry di Depok bisa menambah ilmu yang dimiliki. Agar nantinya bisa di praktikan dan tentu meningkatkan pendapatan atau omset di bidang usaha laundry.

"Usaja jasa laundry di Kota Depok dinilai menjanjikan. Dimana sudah ada sekitar 60 pelaku usaha laundry yang  bergabung di Himpunan Pengusaha Laundry," tuturnya, Jum'at (14/04/17).

Ia juga menambahkan, HIPLI Kota Depok terus memberikan bimbingan atau pelatihan kepada pelaku usaha laundry baik yang lama maupun baru, sehingga para pelaku usaha laundry tersebut bisa meningkatkan mutu usahanya selama menjalankan bisnis laundry nya.

Hendra memaparkan, dalam pelaksanaan Grebek Laundry tersebut terselenggara atas kerjasama dengan aplikasi Picklon yang membantu dalam pelaksanaan delivery pakaian yang ingin di laundry.

"Aplikasi Picklon ini seperti aplikasi gojek atau delivery online lainnya," katanya.

Dengan menggunakan aplikasi ini, lanjutnya, para pelaku usaha laundry akan terbantu dalam menjalankan usaha laundry yang dimiliki. Selain itu, pengguna aplikasi tersebut hanya para anggota HIPLI Kota Depok.

"Dengan adanya kerjasama antara HIPLI dengan Picklon diharapkan bisa membantu dan meningkatkan omset para pelaku usaha laundry itu sendiri," tandas Hendra.

Komentar