Jaga Kondusifitas Selama Puasa dan Lebaran, Polsek Beji Gandeng Pokdarkamtibmas



KIM DEPOK - Jelang bulan puasa dan lebaran yang sebentar lagi akan tiba, Kepolisian Sektor (Polsek) Beji rangkul Pokdarkamtibmas untuk ikut menjaga kondusifitas selama puasa dan hari raya lebaran. Seperti diketahui, Kecamatan Beji merupakan daerah yang rawan dari tindak kejahatan.

"Khususnya saat bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri, wilayah Beji rentan rawan kejahatan. Seperti pencurian motor serta rumah kosong, tawuran, dan kejahatan konvensional," tutur Kapolsek Beji, Kompol Bambang Handoko sore tadi, Jum'at (14/04/17).

Ia mengungkapkan, sebagai langkah prepentif, pihaknya akan melakukan operasi polisi yang ditingkatkan di titik-titik rawan yang telah dipetakan. Tak hanya itu, Polsek Beji juga akan melakukan imbauan kamtibmas kepada masyarakat.

"Kami juga akan melakukan kegiatan patroli bersama anggota Pokdar," ungkapnya.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan, lanjut Bambang, dia berharap agar masyarakat khususnya warga Beji untuk melakukan tindakan antisipasi. Misalnya dengan menggalakkan kembali pengamanan pamswakarsa dengan mengaktifkan siskamling. Sebab, pelaku kejahatan akan berpikir ulang jika ada warga yang melakukan ronda di lingkungan.

"Hingga lingkungan akan aman serta terjaga dan senantiasa kondusif," katanya.

Masih di tempat yang sama, Ketua Pokdarkamtibmas Sektor Polsek Beji, Friansyah berharap nantinya kepengurusan baru anggota pokdar diharapkan dapat menjaga kedekatan dan silahturahmi dengan anggota Polsek Beji. Ini disebabkan dengan terjaganya harmonisasi maka keamanan lingkungan pun otomatis akan senantiasa kondusif.

"Sebagai mitra Polri dalam hal menjaga kamtibmas, sinergitas perlu dilakukan untuk mendukung program Polsek Beji. Khususnya menjaga Harkamtibmas," tutup pria yang akrab disapa Ian tersebut.

Komentar