HUT ke-18, Rudi : Pemkot Depok Banyak Beri Ruang Kepada Petani



KIM DEPOK - Berbagai macam cara dilakukan untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok ke-18. Beragam acara disiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam memeriahkan hari jadinya. Seperti, talkshow, bazar, jalan santai serta berbagai macam kegiatan lainnya.

Tak hanya persiapan acara yang disiapkan Pemkot Depok, ucapan HUT Depok ke-18 juga berdatangan dari sejumlah lapisan masyarakat hingga pemerintah daerah lain. Tak ketinggalan juga, penggiat pertanian di Depok juga ikut memberikan selamat untuk daerah yang berjuluk Kota Belimbing.

Ketua KTNA Kecamatan Sukmayaja, Rudi Murodi mengungkapkan, selama ini Kota Depok melalui program Sahabat Petani dinilai telah banyak memberi ruang kepada para petani yang ada di Depok. Tak hanya itu, Pemkot Depok juga dinilai banyak berperan dalam mengangkat nilai produk lokal melalui berbagai cara, salah satunya adalah market place.

"Semoga dengan masuknya usia Depok yang ke-18, kedepan petani Depok semakin sejahtera dan produk tani yang berasal dari Depok bisa dikenal masyarakat luas," tuturnya, Jum'at (14/04/17).

Selama ini, lanjutnya, Pemkot Depok dinilai sudah berusaha keras dalam mewujudkan tatanan kota yang Unggul, Nyaman dan Religius. Namun, kerja keras tersebut tak akan ada artinya bila tidak didukung oleh masyarakat Depok itu sendiri.

"Tentunya program sebagus apa pun tak akan bisa sukses bila tidak di dukung sejumlah lapisan masyarakat dan seluruh stake holder yang ada di Depok," katanya.

Rudi berharap, kedepan Pemkot Depok harus terus memberikan program-program yang berpihak kepada masyarakat menengah ke bawah, khusus para petani serta pelaku UMKM. Ini dimaksudkan agar mereka mampu bersaing dan berkreasi supaya menciptakan sebuah produk yang berkualitas dan mampu bersaing di pasaran. Baik lokal maupun nasional.

"Agar kedepan mereka mampu menjadi pribadi yang mandiri dan sejahtera," tutup Rudi yang menjabat sebagai Wakil Ketua KADIN Depok tersebut.

Komentar