Hari Ini, Stand Kuliner di Pemkot Depok Laris Manis



KIM DEPOK - Semarak dan meriah, itulah kalimat yang bisa menggambarkan suasana perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok ke-18 di Balai Kota Depok. Bagaimana tidak, antusias warga bisa dikatakan cukup tinggi. Tak hanya datang untuk ikut upacara saja, mereka pun juga turut cicipi makanan gratis di 20 stand kuliner yang disediakan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Panitia Kuliner HUT Depok ke-18, Ubaidillah mengungkapkan, atusiasme warga Depok dikatakan cukup tinggi untuk menikmati kuliner yang telah disiapkan Pemkot Depok. Pasalnya, stand makanan yang baru dibuka pun langsung di serbu oleh masyarakat yang hadir.

"Baru dibuka setengah jam usai upacara, semua makanan hampir ludes dinikmati oleh warga dan para psserta upacara yang tadi mengantre," tuturnya, Kamis (27/04/17).

Ia memaparkan, ada sekitar empat ribu porsi makanan disediakan dengan berbagai macam varian seperti selendang mayang, soto, kue rangi, cendol, kerak telor, toge goreng, bir pletok dan makanan khas Kota Depok lainnya. Dimana masing-masing stand diwajibkan untuk menyiapkan minimal 200 porsi makanan.

"Bahkan sampai ada yang secara sukarela memberikan 400 sampai 500 porsi. Ya namanya gratis, semuanya pun habis," katanya.

Selain gratis, lanjut Ubaidillah, habisnya makanan di stand kuliner juga disebabkan tidak adanya persyaratan khusus untuk merasakan kelezatan makanan yang telah dipersiapkan.

"Karenanya, siapa saja bisa menikmati makanan apa pun selama itu masih ada," tutupnya.

Komentar