Depok Police Expo 2, Empat Aplikasi Layanan Digital Diluncurkan



KIM DEPOK - Setelah sukses di tahun kemarin, kini Polresta Depok kembali menggelar Depok Police Expo. Berbeda dari sebelumnya, pada Depok Police Expo 2 memberikan sesuatu yang berbeda. Perbedaan ini adalah dengan diluncurkannya layanan digital berbasis aplikasi dan web unggulan yang dimiliki Polresta Depok.

"Tak dapat dipungkiri, saat ini perkembangan zaman dan teknologi terus berkembang dengan pesat. Untuk itu, perlu didukung oleh sistem pelayanan publik yang efektif dan efisien," tutur Kapolresta Depok, Kombes Pol Herry Heryawan di acara  Depok Police Expo 2, Selasa (25/04/17).

Bukan itu saja, lanjutnya, peluncuran aplikasi berbasis teknologi ini juga bertujuan untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat. Hal ini selaras dengan sistem kepolisian modern di semua negara maju, di mana sistem pengelolaan keamanannya menitikberatkan kepada bidang pencegahan dan pelayanan yang efisien. Presiden Joko Widodo pun menegaskan agar pelayanan berbasis teknologi harus terus diterapkan serta dikembangkan.

"Ini sebagaimana visi Kapolri Jenderal Tito Karnavian dengan slogan Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter)," katanya.

Tak hanya satu, sambung Herry, Polresta Depok meluncurkan sebanyak empat aplikasi, Aplikasi yang dimaksud adalah Halo Polisi, Panic Button, SKCK Online, dan Sistem Informasi Penyidikan (SIP). Masing-masing aplikasi tersebut memiliki manfaat sesuai kebutuhan masyarakat urban saat ini dan sudah bisa di unduh di Play Store dan AppStore.

"Semua aplikasi itu kini sudah bisa di download di smartphone yang kita miliki, gampang dan tidak rumit," tambahnya.

"Dengan adanya aplikasi tersebut, kami berharap kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi, tentu saja dalam hal kemudahan," tutupnya.

Komentar