Ciptakan Tertib Lalin di Depok, Dishub Gandeng Saka Bhayangkara



KIM DEPOK - Satuan Karya Bhayangkara (Saka Bhayangkara) Pramuka akan dilibatkan dalam mengatur lalu lintas maupun untuk membantu penyeberang jalan. Hal ini dikarenakan untuk menciptakan tertib lalu lintas di Kota Depok tak hanya dilakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok semata.

Kepala Bidang Bimbingan Keselamatan dan Ketertiban Dishub Kota Depok, Sariyo Sabani menjelaskan, pihaknya akan melibatkan sedikitnya 20 personel Saka Bhayangkara Pramuka untuk membantu meciptakan tertib lalu lintas di Depok. Tentunya, mereka yang diturunkan adalah yang sudah terlatih.

"Mereka diterjunkan untuk membantu orangtua, ibu hamil serta kaum difabel menyeberang jalan melalui zebra cross. Untuk warga yang sehat akan di arahkan menggunakan fasilitas yang sudah disediakan yaitu Jembatan Penyeberangan Orang (JPO)," tuturnya.

Ia menjelaskan, selain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, kegiatan tersebut dilakukan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok ke-18 yang jatuh pada 27 April mendatang. Untuk itu, aksi tersebut akan dilakukan oleh Saka Bhayangkara Pramuka selama tiga hari. Tiga hari itu yakni pada tanggal 25, 26 dan 29 April 2017.

"Mereka akan ditempatkan di beberapa titik seperti di zebra cross depan Balaikota, Ramanda, Siliwangi, Pondok Cina, depan BJB, depan Ramayana atau depan terminal, depan Margo City atau depan Detos serta depan Unuversitas Gunadarma Margonda," katanya.

"Kegiatan tersebut akan berlangsung pada jam sibuk yakni pada jam 07.00-08.00 WIB. Kami harap dengan aksi seperti ini masyarakat sadar akan tertib lalu lintas," tutup Sariyo.

Komentar